6 Pantai di Malang Yang Mempunyai Destinasi Wisata Terindah

Wisata Pantai Balekambang Malang: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips

Kota Malang memiliki banyak destinasi wisata termasuk wisata pantainya. Wisata pantai di Malang tak kalah seru dengan wisata pantai lainnya di Indonesia.  Pantai di Malang Selatan sepertinya sudah tidak asing lagi buat para wisatawan pecinta pantai. Pantai di Malang Selatan terkenal dengan pesona alam yang indah dan segala cerita mistisnya. Pantai-pantai yang terjaga kebersihannya, pemandangan yang indah membuat para fotografer membidik setiap sudut pantai. Baru-baru ini bahkan banyak muncul pantai-pantai baru yang Instagramable. Berikut rekomendasi pantai di Malangyang wajib dikunjungi.

  • Pantai Gatra

Pantai Gatra berlokasi di Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai Gatra memiliki pemandangan yang cantik dan ikonik. Terdapat gugusan pulau karang hijau yang berjajar dan terletak tidak jauh dari pantai. Selain itu, Pantai Gatra memiliki hamparan pasir yang putih dan laut yang biru menjadikan para wisatawan betah menikmati indahnya pemandangan pantai.

  • Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter berlokasi di Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur. Di Pantai Watu Leter terkadang terdapat penyu-penyu yang bertelur. Jika beruntung kamu bisa melihatnya. Jika kamu pernah berkunjung ke pantai Gua China, maka kamu tidak akan asing lagi dengan Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter berada persis di sebelah pantai Gua China. Pemandangan pantai yang unik disajikan di Pantai Watu Leter. Pantai ini memiliki kawasan berpasir yang sedikit, perairannya dikelilingi oleh pepohonan dan tebing yang dipenuhi semak belukar. Selain itu terdapat pula pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

  • Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung berlokasi di Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai Batu Bengkung memiliki deburan ombak yang besar sehingga tidak ramah untuk berenang. Wisata disini kamu bisa menikmati keindahan lanskap visual yang berada di kawasan pantai.

  • Pantai Banyumeneng

Pantai Banyumeneng berlokasi di Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai Banyumeneng sesuai dengan namanya air yang diam, memiliki ombak yang tenang, sehingga di pantai ini kamu bisa melakukan kegiatan berenang. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotis dan bersih.

  • Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono berlokasi Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur. Pantai Lenggoksono cocok buat kamu yang suka surfing. Karena disini memiliki deburan ombak yang besar dan menantang. Peselancar bisa puas memilih ombak karena memiliki garis pantai yang cukup panjang. Selain cocok buat kamu yang suka surfing, pantai Lenggoksono juga cocok buat kamu yang suka berkemah. Disini juga terdapat air terjun pinggir laut yang bisa kamu jumpai dengan menyewa perahu nelayan untuk sampai di Teluk Kretekan. Air terjun ini bernama Banyu Anjlok.

  • Pantai Licin

Pantai Licin berlokasi di Lebakharjo, Kec. Ampelgading, Kab.Malang, Jawa Timur. Pantai Licin berada di jajaran pantai baru yang cocok untuk para petualang. Pantai ini identik dengan pasir hitam yang berasal dari muntahan lahar dari erupsi gunung Semeru dan terbawa aliran sungai Glidik yang bermuara di pantai. Pantai Licin berada di ujung timur pesisir pantai Malang. Akses jalan ke pantai ini cukup menantang karena kondisi jalan yang belum sempurna.

Itulah beberapa destinasi wisata pantai di Malang yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi liburan kamu baik dengan keluarga atau kerabat. Kamu akan mendapatkan kenangan yang manis setelah mengunjunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.