Panduan Membeli Mobil Toyota Fortuner Second Agar Tidak Kecewa

GUN16GM/T00X_T1D6

Toyota Fortuner memiliki banyak peminat, dengan model SUV, maka menjadikan mobil ini memiliki dimensi bodi lumayan besar. Performa mesin Toyota Fortuner juga cukup mumpuni. Apa lagi kapasitas tampungnya bisa memuat hingga 7 orang, dengan jok kursi nyaman. Sehingga dari beberapa keunggulan tersebut, Toyota Fortuner sukses laris manis. Tetapi kalau melihat harga Toyota Fortuner baru, bisa mencapai setengah miliar. Maka dari itu, membeli Toyota Fortuner dalam keadaan bekas atau Second sering menjadi pilihan mereka yang tidak memiliki dana terlalu banyak. Walau membeli Toyota Fortuner dalam keadaan second sekalipun, kesan mobil mahal tentu masih melekat. Inilah beberapa tips penting saat ingin membeli mobil bekas medan Toyota Fortuner.

Perhatikan eksterior mobil

Mobil Toyota Fortuner mempunyai bodi besar, hal tersebut membuat mobil SUV ini rawan lecet karena kelalaian pengguna yang sebelumnya. Jadi lakukan pengecekan secara visual. Perhatikan detail barang kali pemilik sebelumnya melakukan kelalaian saat memarkir dan lain sebagainya. Hal seperti itu bisa saja memberi kerusakan ke eksterior, baik baret atau pun penyok. Cek saja seluruh eksterior mobil, dan pastikan tak ada lecet pada Toyota Fortuner yang ingin Anda beli. Tak hanya mempengaruhi segi penampilan, hal ini akan mempengaruhi juga biaya yang nanti akan dikeluarkan sebagai tambahan penanganan terhadap kerusakan mobil.

Cek kualitas suspensi

Suspensi harus diperhatikan juga, karena bisa saja sudah aus karena pengguna sebelumnya sering berkendara pada medan berat. Dengan melihat bodi mobil Toyota Fortuner cukup besar, akan berdampak juga kepada kualitas suspensi. Kalau Anda merasa saat berkendara atau test drive kurang empuk, maka bisa saja suspensinya aus sehingga dibutuhkan perbaikan yang lebih lanjut. Pada sisi lain, ada banyak pengguna mobil Toyota Fortuner ini mengeluh suspensi karena cukup keras. Tidak sedikit yang melakukan penggantian per keong serta melengkapi dengan tipe progresif agar saat dikendarai bisa terasa nyaman. Sudah sepatutnya kalian mengecek dulu suspensi Toyota Fortuner tersebut selain mengecek harga mobil bekas medan. Agar bisa menyesuaikan kenyamanan dalam berkendara dengan keluarga.

Periksa mesin Kendaraan

Cek bagian mesin juga untuk memastikan kalau perawatan yang telah dilakukan sesuai dengan anjuran. Kalau terdapat kebocoran oli, maka kita bisa mengetahui dari seperti apa kebersihan mesin tersebut secara visual. Agar lebih mudahnya, bisa menanyakan terkait note servis resminya dari Toyota ke pemilik sebelumnya. Jika dokumen lengkap, maka dapat dipastikan mobil mempunyai kondisi prima untuk dimiliki. Lalu cek saja bagian knalpot, kalau lubang gasnya pada saat mesin mobil dinyalakan keluar asap berlebihan, maka berarti sistem pembakaran tidak sempurna. Cara mudahnya adalah Anda dapat mendengarkan suara mesin dengan baik-baik.

Jangan lupa periksa bagian kaki-kaki

Toyota Fortuner berukuran besar mempunyai performa mumpuni untuk medan berat, tetapi seringkali membuat si pemilik sebelumnya senang berkendara meski pada medan buruk. Kalau memang terjadi, lebih baik cek lebih lanjut Shock Breaker-nya, Link, joint dan beberapa komponen kaki-kaki yang lainnya. Pasalnya, kalau ditemukan kerusakan, Anda perlu merogoh kocek lebih agar bisa memperbaikinya. Kalian bisa pastikan juga tak ada bunyi yang aneh di bagian kaki-kaki Toyota Fortuner yang hendak dibeli. Selain beberapa hal di atas, periksa juga fungsional Dashboard, AC juga dicek kurang dingin atau tidak sampai kursi belakang. Jangan lupa untuk mengkalkulasi biaya pajak dan perawatan. Demikian saja dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.