Wisata Tersembunyi di Makassar yang Wajib Anda Jelajahi

Melakukan perjalanan wisata ke Makassar memang memberikan sensasi tersendiri bagi beberapa orang. Selain karena memiliki banyak tempat wisata yang sudah umum dikunjungi oleh banyak orang, tempat wisata di Makassar yang masih tersembunyi juga menunggu untuk didatangi.

Wisata ke pantai atau tempat wisata sejarah yang sudah sering didatangi oleh banyak orang mungkin menarik. Namun, kalau menjelajahi tempat wisata baru yang unik dan memikat adalah pengalaman yang harus didapatkan. Segera pesan tiket pesawat ke Makassar saat ini juga dan jelajahi beberapa tempat wisata di bawah ini.

1. Pulau Tinabo

Pulau Tinabo (Sumber: youtube.com)

Meski sudah dikelola dengan baik, Pulau Tinabo masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan berada di Gugusan Kepulauan Selayar dan masuk di Taman Nasional Taka Bonerate, Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat memikat. Pantai memiliki pasir putih dan air lautnya sangat jernih dengan warna kebiruan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah menyelam dan juga snorkeling. Lautnya yang sangat jernih akan memperlihatkan banyak sekali ikan termasuk beberapa spesies ikan hiu yang tidak berbahaya.

2. Rammang-Rammang

Rammang-rammang menawarkan pesona pegunungan kapur yang sangat megah dan termasuk terbesar kedua di dunia Pegunungan ini juga dikelilingi hutan yang masih sangat alami dan beberapa sungai yang bisa dijelajahi dengan perahu. Anda bisa menjelajahi kawasan ini dengan menyewa perahu untuk menyusuri hutan bakau yang banyak dikembangkan oleh penduduk sekitar.

Yang menarik dari kawasan ini adalah munculnya terowongan alami, gua kapur, dan beberapa spesies lokal yang kadang keluar di sekitar sungai. Datanglah ke sini saat pagi hari agar tidak terganggu dengan udara yang panas.

3. Pulau Samalona

Pulau Samalona bisa diakses dengan menggunakan perahu motor dari Makassar yang jaraknya 30 menit perjalanan. Dari tempat ini Anda bisa melakukan banyak hal menarik seperti penjelajahan bawah laut dengan melakukan penyelaman atau melakukan wisata kuliner yang berjajar di sepanjang pesisir.

4. Celebes Canyon

Celebes Canyon mirip sekali dengan ngarai yang dibelah oleh sungai dan kiri kanannya terdapat banyak sekali bebatuan yang terjal. Meski tidak terlalu besar, keindahan alamnya cukup memikat dan cocok untuk dijadikan lokasi fotografi.

5. Gunung Bawakaraeng

Puncak Gunung Bawakaraeng (Sumber: anekawisatanusantara.blogspot.com)

Untuk bisa mencapai tempat wisata ini memang membutuhkan kesabaran dan juga tenaga yang ekstra. Karena berada di atas gunung dan cukup terjal, Anda harus mempersiapkan fisik dengan baik. Setelah sampai di atas gunung adalah keindahan puncak akan mengobati segala rasa lelah.

Yang menarik dari puncak yang dianggap sebagai lokasi penerimaan wahyu para wali atau pemuka adat setempat adalah awan yang terlihat seperti berada di bawah. Kita jadi seperti berada di negeri atas awan yang sangat memikat.

Inilah rekomendasi tempat wisata di Makassar yang bisa Anda jelajahi karena masih baru dan tersembunyi. Sebelum Anda memesan tiket perjalanan ke Makassar, ada baiknya untuk mengetahui tempat pesan yang aman dan nyaman. Anda bisa pesan tiket pesawat Sriwijaya Air atau maskapai lainnya di Airy melalui ponsel atau website.

Pemesanan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda bisa memilih sendiri jadwal yang sesuai dengan keinginan. Setelah memesan tiket dan membayar ada kesalahan jadwal atau bentrok dengan acara lain proses reschedule juga bisa dilakukan secara langsung tanpa harus ke kantor maskapai. Selain itu kalau rencana perjalanan tidak jadi karena ada keperluan lain, pembatalan dan refund bisa juga dilakukan di Airy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.