9 Tempat Wisata Terpopuler di Instagram

Siapa yang tak punya instagram? Rasa-rasanya hampir sebagian besar orang punya instagram, terlebih lagi para traveler.

Sekarang ini, banyak para traveler yang membagikan foto, video, hingga cerita perjalanan liburannya dengan berbagai caption, hashtag, hingga geotag di instagram.

Berdasarkan data yang dilansir dari travelandleisure.com, terdapat 9 tempat di dunia yang paling sering dikunjungi oleh pengguna instagram selama 2016.

  1. Times Square di New York, Amerika Serikat

Times Square adalah nama persimpangan jalan utama yang ada di Manhattan, New York City, Amerika Serikat.

Persimpangan jalan ini memang selalu ramai dan jadi persimpangan jalan bertemunya jalan Broadway dan Seventh Avenue yang selalu ramai, karena salah satu kawasan bisnis dan perdagangan terbesar di Amerika.

Tak hanya jadi kawasan bisnis dan perdagangan, tapi tempat ini juga jadi tempat wisata yang terkenal di New York. Alasan lokasi ini jadi tempat wisata yang terkenal adalah karena di sini terdapat New York Times Tower, One Times Square, serta bangunan lainnya yang jadi daya tarik wisatawan.

  1. Menara Eiffel di Paris, Prancis

Siapa yang tak kenal menara Eiffel, tempat ikonik yang ada di Paris memang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Beberapa wisatawan yang berkunjung ke menara Eiffel ini juga tak pernah lupa menggunggah menara Eiffel di instagram. Maka tak heran jika tempat ini jadi tempat yang paling populer di instagram.

  1. Tower Bridge di London, Inggris

Lokasi yang juga menjadi simbol nasional dan sejarah ini memang jadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di London tenggara.

Jembatan ternama ini berada di atas sungai Thames yang menghubungkan antara tower Hamlets (bagian utara) dengan Horselydown Lane (bagian selatan).

Jembatan ini jadi salah satu ikon kota London dan sudah dibangun sejak tahun 1894. Hampir sebagian besar turis yang berkunjung ke London, pasti menyempatkan diri ke tempat wisata ini.

  1. Red Square di Moskwa, Rusia

Red Square merupakan alun-alun kota di Moskow, Rusia. Sesuai namanya, tempat wisata yang menempati urutan ke empat sebagai tempat wisata terkenal di instagram memang jadi tempat wisata dengan warna serba merah dan jadi salah satu tempat wisata paling unik dan ramai di Rusia.

  1. Dodger Stadium di Los Angeles, Amerika Serikat

Stadion Dodger adalah sebuah stadion yang terletak di Los Angeles. Stadion ini sering menjadi tempat pertandingan bisbol profesional.

Maka tak heran banyak pengunjung yang berkunjung ke sini pasti  posting geotag stadium ini di Intagramnya.

  1. Istiklal Caddesi di Istanbul, Turki

Istiklal Caddesi jadi salah satu jalan paling terkenal di Istanbul.

Biasanya jalan ini akan ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan, dalam sehari jumlah orang yang berkunjung ke kawasan ini bisa mencapai tiga juta orang dalam sehari. Wah, jadi enggak heran ini dinobatkan jadi salah satu tempat paling populer di instagram.

Gimana kamu berencana liburan ke sini tidak?

  1. Parque Ibirapuera di Sao Paolo, Brasil

Taman Ibirapuera merupakan taman yang dibangun untuk memperingati empat ratus tahun berdirinya kota Sao Paulo.

Taman ini memiliki luas wilayah 1,584 km² yang memiliki fasilitas taman yang lengkap. Banyak masyarakat dan wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktu bersantai di taman ini.

  1. Vondelpark di Amsterdam, Belanda

Vondelpark merupakan taman kota paling terkenal di Amsterdam.  Pemandangan yang asri dengan hiasan bunga-bunga indah menjadikan taman ini lokasi yang tepat untuk berfoto dan mengunggahnya di instagram.

Dalam setahun, ada sepuluh juta orang yang mendatangi Vondelpark.

  1. Park Guell di Barcelona, Spanyol

Meski menduduki peringkat buncit, tak menjadikan taman paling unik unik di Barcelona, Spanyol ini kurang indah dibandingkan taman lainnya.

Taman yang penuh bangunan artistik karya maestro seni dan arsitek ngetop Spanyol, Antoni Gaudi ini menghadirkan keunikan dan keindahan pada setiap karyanya.

Parc Guell pada awalnya adalah proyek perumahan pribadi yang merupakan ide dari Eusebi Guell, dan menunjuk Antoni Gaudi untuk menjalankan proyek ini. Rencananya di perumahan ini akan dibangun 60 rumah, di mana alam menjadi elemen penting dari proyek ini.

Dari luas tanahnya, hanya seperenam yang boleh dibangun, sedangkan sisanya harus dijadikan taman. Tapi dalam prosesnya hingga tahun 1914, ternyata hanya 2 buah rumah yang selesai, sehingga proyek ini pun gagal.

Gimana kamu tertarik berlibur ke sembilan tempat wisata tadi? Atau kamu ingin mengekplore keindahan di Indonesia terlebih dahulu baru memutuskan untuk ke luar negeri? Kemanapun kamu, dapatkan promo tiket pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, AirAsia, Batik Air, serta maskapai penerbangan lainnya di Reservasi.com.

Tak hanya bisa reservasi tiket pesawat, kamu juga bisa reservasi hotel di Bali, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, serta kota lainnya di Reservasi.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *