5 Tips dan Trick Memilih Hotel Murah di Yogyakarta

Kita butuh tips dan trik memilih hotel murah di Yogyakarta terutama pada saat musim liburan. Sebagaimana kita tahu, Jogja adalah daerah yang penuh dengan tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata buatan. Para wsatawanya juga datang dari berbagai belahan dunia. Banyak wisatawan nusantara hingga wisatawan mancanegara yang datang ke sana.

Terutama untuk tempat wisata budaya dan wisata alam, Yogja memang sangat luar biasa. Pantai-pantai di sana, bisa di bilang layaknya Bali yang ada di pulau Jawa. Pasirnya putih dekat dengan pegunungan dan tebing. Maka pantai Jogja selalu terkenal dengan keindahan alamnya.

Kemudian pada wisata budaya, jogja sangat terkenal sebagai kota budaya. Bahkan kebanyakan tempat wisata adalah hasil kebudayaan jogja. Sebut saja, keraton jogja. Dan wisata budaya selalu menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan mancanegara.

Akibatnya pada musim liburan, jogja selalu penuh dengan wisatawan dari berbagai belahan dunia manapun. Selain sektor trasportasi yang ramai, sektor peginapan juga penuh. Kamar-kamar hotel pasti banyak di cari.

Tips dan Trick Memilih Hotel Murah di Yogyakarta

Dengan jumlah peminat kamar yang tinggi, harga sewanyapun kian naik. Untuk itu, kita butuh tips dan trik agar bisa mendapatkan hotel murah di Yogyakarta. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

  1. Jangan cari hotel terdekat dengan lokasi wisata

Lokasi hotel paling dekat dengan tempat wisata biasanya sangat di gemari oleh wisatawan asal mancanegara. Terutama karena mereka gemar berjalan kaki. Jadi mereka memilih tempat penginapan dekat dengan hotel karena ingin bisa berjalan saja jika ke tempat wisata. Mereka gemar berjalan atau bersepeda. Maka ada baiknya kamu yang ingin hotel murah, jangan pilih lokasi yang dekat dengan tempat wisata. terlebih lagi, hotel yang dekat dengan tempat wisata biasanya penuh.

  1. Cari promo hotel

Beberapa hotel biasanya rajin melakukan promo harga hotel dengan harga yang lebih rendah dari biasanya. Kapan waktunya? Tidak ada yang pasti. Yang perlu kamu lakukan hanya rajin-rajin buka situs hotel tersebut dan lihat ada promo atau tidak.

  1. Gabung jadi member hotel

Biasanya beberapa situs hotel menawarkan permintaan untuk kita mengirm email kita. berikan saja. toh biasanya hanya untuk memberikan informasi kepada kita tentang adanya layanan terbaru hotel tersebut, termasuk juga soal promo hotel murah. Jadi dengan memanfaatkan ini, kamu bisa mendapatkan hotel murah.

  1. Persiapkan jauh-jauh hari

Kamu yang ingin liburan di Yogyakarta dan menginap di hotel, jangan mendadak. Persiapkanlah jauh-jauh hari. Kamu bisa melihat-lihat terlebih dahulu harga hotel untuk menemukan harga yang tepat. Situs hotel seperti misteraladin.com bisa jadi pertimbangan kamu dalam menemukan hotel yang tepat. Jangan mendadak saat memilih hotel. Apalagi bertepatan dengan hari liburan. Harganya bisa sangat mahal.

  1. Temukan Promo di situs hotel

Nah ini kalau kamu beruntung. Biasanya beberapa situs hotel memberikan promo pada hari H atau tepat pada musim liburan. Ini biasanya disebabkan oleh adanya pembatalan pemesanan. Jadi dari pada tidak ada yang menggunakan, mereka akan menjual harga sewa dengan harga yang lebih murah seperti misteraladin.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin menemukan hotel dengan harga yang murah. Terutama untuk hotel yang berkualitas. Selamat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *