Bukan Cuma Dodol, 3 Objek Wisata Ini Bakal Buat Kalian Jatuh Cinta Sama Garut

Apa sih hal pertama yang pertama kali kalian pikirkan ketika mendengar nama Garut? Salah satunya pasti dodol, kan! yak arena dodol memang merupakan oleh-oleh khas kota Garut. Sebagai salah satu kota yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat, Garut memiliki banyak potensi wisata yang gak kalah dari kota-kota lain di Jawa Barat. Bahkan, beberapa tahun belakangan jumlah wisatawan yang datang berlibur ke Garut sangat meningkat, terutama ketika nama Kampung Sampireun Resort mulai dikenal.

Kampung Sampireun Resort merupakan sebuah penginapan yang memiliki luas cukup besar dan juga desain yang sangat menarik. Kampung Sampireun Resort merupakan salah satu resort terbaik di Garut, disana kalian bisa menginap didalam sebuah bungalow yang terlihat sangat tradisional dari luar, dan kalian juga bisa menaiki perahu didanau yang berada di lingkungan Kampung Sampireun Resort.

Berbicara tentang potensi wisata yang dimiliki kota Garut, berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di kota Garut:

  • Awit Sinar Alam Darajat
https://digarut.com/awit-sinar-alam-darajat.html

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa udara di kota Garut sangatlah dingin, makanya hal terbijak yang bisa kalian lakukan ketika berlibur di Garut adalah mengunjungi kolam pemandian air panas. Awit Sinar Alam Drajat merupakan salah satu kolam pemandian air panas yang dibuka untuk umum di garut. Lokasinya yang sangat strategis akan mempermudah siapapun yang ingin berkunjung kesini, termasuk kalian. Lokasi tepatdari Awit Sinar Alam Drajat adalah di Jl. Darajat KM 24 Padaawas, Pasirwarngi, Garut. 

  • Darajat Pass
Hasil gambar untuk darajat pass garut
https://www.jejakpiknik.com/darajat-pass/

Darajat Pass merupakan salah satu objek wisata terlengkap yang ada di Garut, karena di Darajat pass kalian bisa melakukan beragam kegiatan seperti berendam di kolam air panas, berenang, outbond, studio foto atau sekedar bersantai di saung sambil menikmati fasilitas wifi gratis. Darajat pass juga memiliki fasilitas penginapan, jadi kalian bisa sekalian menginap disini, ya! Lokasi darajat pass berada di Jl. Darajat KM 14, Garut. 

  • Gunung Papandayan
Hasil gambar untuk gunung papandayan
https://www.guideku.com/travel/2018/09/02/200000/mendaki-gunung-papandayan-menembus-pesona-hutan-mati

Kalian pasti udah gak asing kan sama nama gunung yang satu ini? Gunung Papandayan terletak di sebelah tenggara kota Bandung dengan jarak sekitar 70 km. Gunung Papandayan merupakan gunung berapi yang masih aktif dan telah beberapa kali menyemburkan lavanya, meskipun begitu berkunjung ke gunung yang memiliki tinggi 2.665 m diatas permukaan laut ini masih terbilang cukup aman. Beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan disini diantaranya berkunjung ke beberapa kawah yang ada disini, berendam air panas dan juga berkemah di padang rumput seluas kurang lebih 8 hektar.

Jadi, kapan nih mau ke Garut? Hal yang terpenting ketika ingin berlibur ke Garut adalah pastikan kalian menginap di tempat yang nyaman seperti Kampung Sampireun Resort. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kalian bisa memesan kamar kalian di Kampung Sampireun Resort melalui Mister Aladin, karena Mister Aladin selalu memberikan beragam promo terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.