Meski Musim Hujan, Kamu Masih Bisa Berwisata. Berikut Tipsnya

wisata di bali

Keinginan untuk pergi berwisata terkadang tidak kenal waktu dan musim. Bisa saja di tengah padatnya aktivitas pekerjaan, anda merasa jenuh dan perlu liburan. Bisa saja saat itu juga sedang dalam musim penghujan. Dan terkadang bagi sebagian orang, berwisata juga karena waktunya yang tepat. Misalnya saja, musim hujanlah waktu ia libur dari kerja. Sehingga mau tidak mau saat itulah wisata harus dilakukan.

Tips Berwisata Musim Hujan

Berwisata di musim hujan seringkali menghadapi banyak kendala. Jika anda tidak tepat dalam berwisata di musim penghujan, maka bisa saja liburan anda malah jadi kacau semua. Jadi, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika hendak berwisata di musim hujan:

  1. Gunakan bus parawisata tertutup atau sedia jas hujan

Saat pergi berlibur di musim penghujan, sebaiknya anda menggunakan kendaraan tertutup seperti mobil, bus parawisata dan sebagainya. Tentu saja ini untuk menghindari agar anda tidak kehujanan di jalan. Dengan menggunakan transportasi tang tertutup, anda tidak perlu khawatir akan kehujanan saat di jalan. Pun jika anda menggunakan speda motor untuk pergi berwisata di musim hujan, sebainya anda tetap menyediakan jas hujan.

  1. Cek perkiraan cuaca

Sebelum nentukan hari wisata, sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu perkiraan cuaca. Biasa beberapa hari hingga bulan serbelum hari H sudah ada perkiraan cuacanya. Jadi anda harus terus sering mengecek perkiraan cuaca. Sebelum berangkat, anda juga harus kembali mengecek perkiraan cuaca. Ini karena perkiraan cuaca bisa berubah dengan sangat cepat. Jikapun perkiraan cuaca menunjukkan cuaca akan cerah, tapi tetap sediakan perlengkapan jika hujan terjadi.

  1. Pilihlah tempat wisata indor

Pada musim penghujan, sebaiknya anda memilih tempat wisata indoor. Memang pilihan destinasi wisata anda menjadi terbatas. Akan tetap, jika anda pergi berwisata ke tempat wisata indoor, anda tentu tidak akan takut untuk kehujanan. Anda bisa menikmati sepanjang wisata anda dengan tenang dan nyaman tanpa harus dihantui hujan.

Pun, jika anda memilih tempat wisata outdor, sebaiknya anda memilih tempat wisata outdor yang punya tempat yang nyaman untuk berteduh. Ini guna sebagai siaga saja jika tiba-tiba hujan turun saat anda sedang berwisata. Akan lebih baik lagi jika tempat wisata itu juga memiliki tempat wisata indoor. Jadi ketika anda hujan, anda bisa beralih ke tempat wisata indoor tersebut daripada hanya berteduh menunggu hujan berhenti.

  1. Wisata Kuliner hangat

Pada musim hujan, memang enaknya itu adalah makn makanan yang hangat-hangat. Jadi ketika anda memilih kemana akan bergi berwisata, sebaiknya pilih tempat yang punya kuliner hangat yang nikmat. Dengan begitu, jika hujan turun, daripada merubah menjadi malapetaka yang merusak liburan anda, anda bisa menimati hujan sambil berwisata kuliner yang mengangatkan badan anda. Wisata kuliner ini tentu saja akan terasa sangat nikmat dalam keadaan dingin dan hujan.

  1. Jaga kesehatan

Ini sangat penting diperhatikan saat berwisata di musim hujan. Anda harus menjaga kesehatan dan bahkan kalau perlu meminum vitamin agar anda tetap bugar. Dengan begitu anda akan siap ketika anda harus kembali ke aktivitas kerja yang padat.

Itulah tips berwisata di musim hujan yang bisa anda terapkan. Yang penting, siapkan segala peralatan tepat selama liburan. Yang paling penting, lokasi penginapan kamu dekat dengan lokasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.