Keindahan Parapat dan Sekitar Danau Toba Lainnya

Anda membutuhkan hotel di Parapat? Tentu saja. Mengingat parapat adalah suatu tempat layaknya surga yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang sayang jika anda lewatkan. Parapat sebagaimana kita tahu, adalah spot wisata menarik di kawasan Danau Toba, provinsi sumatra utara yang menyajikan hamparan keindahan pemandangan alam dan juga sejarah. Sepanjang perjalanan menuju kawasan wisata Danau Toba, yang anda saksikan adalah keindahan kota parapat.

Di parapat, kehidupan seolah begitu bebas. Ribuan monyet-monyet dibiarkan hidup bebas berkeliaran bersampingan dengan manusia. Bahkan anda dapat bermain bersama mereka, berfoto juga berbagi makanan bersama. Untuk menuju ke sana saja, anda pasti melewati perjalanan yang sangat menarik. Anda harus menyebrang ke pulau Samosir menggunakan kapal feri. Atau anda juga dapat menempuh jalur darat, syaratnya anda harus mengitari danau toba. Lebih jauh memang, tetapi tak kalah indah dengan menggunakan kapal feri.

Ke Parapat, anda dapat memulai perjalana ke Siburak-Burak, ini adalah kawasan perbelanjaan yang menyuguhkan berbagai oleh-oleh khas Parapat. Anda dapat memilih cindera mata berupa kalender batak kuno dengan menggunakan tulisan asli batak, gitar asli batak yang terbuat dari kayu, juga berbagai souvenir lainya. Dari sini, anda dapat berkunjung ke sebuah desa wisata, desa Bakara. Letaknya ada di pesisir Danau Toba, kabupaten Hasundutan, Tapanuli Utara. Inilah desa yang menjadi desa tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja XII.

Selain Parapat, dengan melakukan perjalanan backpacker di sekitar danau Toba, anda dapat berkunjung ke lokasi wisata lainya lengkap fasilitas hotel seperti hotel di parapat. Seperti di pulau Samosir yang letaknya berada di Tengah-tengah Danau toba. Tak heran jika dari sini, anda dapat melihat sekeliling danau toba dengan sudut yang begitu sempurna. Sementara jika anda ingin melihat danau Toba dari ketinggian, anda dapat berkunjung ke desa Tongging yang berada di sebelah utara Danau Toba. Anda akan melihat danau Toba dari ketinggian 900 meter dari permukaan laut.

Anda juga dapat berkunjung ke Bakara, wilayah di pinggiran danau toba ini terkenal karena keindahan alamnya. Bagaimana tidak, dari sini anda dapat melihat danau toba dengan sudut yang berbeda. Dari sini damau toba akan terlihat lengkap dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Anda juga dapat menggunakan tempat ini sebagai spot menarik memancing di danau Toba.

Terakhir, jika anda ingin berenang di Danau Toba, berkunjunglah ke Pantai Lumban Silintong Balige. Di sini, anda dapat berenang untuk menikmati sejuknya air danau Toba. Atau jika tidak ingin berenang, anda juga dapat melihat anak-anak menyelam untuk mengambil uang koin yang anda lemparkan. Terlebih lagi, jika di sore hari tempat ini bagaikan surga yang menampilkan sorotan sinar mentari di kala senja. Terdapat deretan tempat makan dan rumah-rumah di sana.

Nah itulah perjalanan yang bisa anda lakukan di parapat dan sekitar danau toba. Tak perlu kawatir dengan fasilitas yang tersedia, segala penginapan, tempat makan, hotel yang menjamin keamanan anda tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *