Asyiknya Berwisata di Desa dan Hutan Wisata Kalibiru

Banyak sekali wisata kekinian yang terdapat di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa diantaranya sangat kekinian karena banyak muda mudi yang mengunjungi tempat wisata tersebut untuk kemudian mengabadikannya lewat foto dan mempostingnya via Instagram atau jejaring sosial yang lain yang mereka punyai. Nah, salah satu dari tempat wisata tersebut adalah berwisata di desa dan hutan wisata kalibiru. Terletak di perbukitan Menoreh, Kulon Progo, tempat wisata ini menjadi begitu kekinian karena spot nya yang unik dan sangat diburu oleh para travelers untuk dimasukkan ke blog mereka maupun difoto dan dimasukkan ke instagram mereka.

Perbukitan menoreh memang terkenal mempunyai suhu yang sejuk dan udara yang sangat bersih. Hal tersebut tentu menjadi standar yang sah untuk menjadikannya tempat berlibur yang sangat enak. Berwisata di desa dan hutan wisata kalibiru juga sangat menyenangkan sekali, pasalnya tempat wisata tersebut sebagian diberdayakan oleh masyarakat sekitar sehingga menjadi ekonomi penggerak masyarakat di sekitar desa dan di wilayah kalibiru itu sendiri. Kalibiru sendiri dilengkapi dengan areal parkir yang begitu luas hingga beberapa bis masih dapat untuk bermalam di areal tersebut. Terdapat juga fasilitas seperti camping ground, pendopo hingga homestay. Dengan harga sebuah homestay yang sekitar Rp 125.000,- per malam, maka tentu saja tempat wisata ini begitu terjangkau bagi berbagai kalangan untuk menghabiskan waktu-waktu liburan mereka bersama kolega, pasangan, maupun bersama keluarga Anda.

Ada juga sabuah spot diatas pohon yang sangat viral sekali yang dapat Anda manfaatkan untuk berfoto dengan berbagai gaya kesukaan kamu. cukup menambahkan Rp 10.000 rupiah, Anda dapat berfoto ria dan dapat mendapatkan hasil yang bagus dan juga instagramable. beberapa paket wisata Yogyakarta memberikan opsi bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata Hutan wisata Kalibiru ini. tentu saja karena wisata ini sedang laris manis dan sering dikunjungi oleh berbagai pihak, maka pihak tour and travel juga mau tidak mau harus menuruti keinginan para wisatawan tersebut. dengan harga tiket masuk yang tidak begitu mahal, maka Anda dapat merasakan keindahan dan keasyikan berwisata di hutan wisata Yogyakarta ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *