Aneka Wisata di Pulau Gili Meno

Selain Bali yang memiliki wisata yang indah dan juga eksotis, Lombok juga memiliki wisata yang tak kalah indah. Wisata di Lombok juga sudah sangat dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan local atau asing seperti Pulau Gili Meno. Pulau Gili Meno adalah pulau yang diapit oleh dua pulau lainnya yaitu pulau gili trawangan dan gili air. Pulau gili meno memang pulau yang paling indah diantara 2 pulau gili lainnya. Tentunya karena di pulau ini anda tak hanya akan disuguhkan oleh indahnya pulau. Namun anda juga bisa menikmati wisata lainnya seperti pemaparan berikut ini.

  1. Pantai Gili Meno

Di pulau gili meno terdapat pantai yang sangat inidah dan juga sangat eksotis. Airnya yang jernih dan juga pasirnya yang sangat bersih membuat anda ingin berkeliling mengitari pantai ini. Pantai ini masih sangat sunyi dan hening karena belum banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Oleh karena itu jika anda ingin suasana yang sunyi, anda wajib mengunjungi pantai ini. Sebenarnya pulau ini dihuni oleh warga sekitar namun hanya sekitar 400 penduduk saja. Di pantai ini anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat indah dengan snorkeling.

  1. Penangkaran Penyu

Selain dapat menikmati keindahan pantainya. Di pulau gili meno, anda juga bisa menikmati wisata penangkaran penyu. Jika anda ingin melihat penyu yang lucu anda bisa ke pulau ini. Di penangkaran penyu, anda bisa melihat bagaima penyu hidup selain itu juga anda bisa ikut menjaga penyu yang hampir punah ini. Penyu yang terdapat di penangkaran ini adalah penyu hijau yang sudah hampir punah. Anda juga bisa mengajak anak-anak anda ke penangkaran ini untuk mengajarkan mereka bagaimana menjaga habitat yang hidup di alam.

  1. Danau Air Asin

Di pantai gili meno juga terdapat danau yang sangat berbeda dan juga indah. Danau yang terdapat di pulau gili meno adalah danau air asin. Air di danau ini asin seperti asinya air laut. Tentu saja hal in sangat unik dan berbeda. Di danau ini juga terdapat hutan bakau yang mengelilingi danau air asin ini. Burung elang sering berkeliling di hutan bakau ini sehingga anda bisa melihat burung ini bertebangan bebas di danau ini. Danau air asin ini juga sangat luas sehingga anda bisa berjalan-jalan untu berkeliling di danau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *