Ini Dia Beberapa Keunggulan Dari Fingerprint Android Yang Jarang Diketahui

8 Permasalahan iOS 11 yang Sangat Mengganggu

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kecanggihan pada teknologi gadget sekarang ini semakin berkembang secara pesat. Tentu saja perkembangan teknologi ini merupakan strategi dari para vendor smartphone, agar produk buatannya itu semakin laris di pasaran. Salah satu teknologi terbaru yang tersemat pada smartphone saat ini, yakni hadirnya teknologi fingerprint. Fingerprint itu sendiri adalah sebuah sistem sensor, yang berfungsi untuk mendeteksi identitas seseorang. Menurut informasi yang di dapat, teknologi fingerprint ini pertama kali diusung oleh Toshiba pada smartphone tipe G500 dan G900, yang dilakukan pada tahun 2007 lalu. Setelah itu, barulah merk-merk lainnya mengikuti Toshiba untuk menciptakan ponsel android dengan teknologi fingerprint. Lantas, keunggulan seperti apa sajakah yang dimiliki oleh fingerprint layar android? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Memiliki Sistem Keamanan Tingkat Tinggi

Dengan adanya teknologi fingerprint, maka hp androidmu tidak akan bisa dibuka oleh sembarang orang. Pasalnya, sistem sensornya tidak mengenali sidik jari dari orang tersebut. Dengan demikian, maka hp androidmu akan aman dari tangan-tangan jahil.

  1. Sangat Mudah

Tidak seperti yang dibicarakan oleh orang lain, bahwa penggunaan fingerprint itu sangatlah ribet. Pada kenyataannya, fingerprint ini sangat mudah untuk digunakan. Hal itu pun terbukti, dimana kamu hanya cukup menempelkan jari ke layarnya saja, maka hp androidmu akan terbuka secara otomatis.

  1. Tampilan Menjadi Lebih Menarik

Selain memberikan sistem keamanan yang tinggi, keberadaan teknologi fingerprint juga dapat membuat tampilan layar androidmu menjadi lebih menarik lagi dan berbeda dengan yang lainnya.

  1. Notifikasi Pada Layar

Saat banyak chat yang belum terbcaca maupun panggilan yang tak terjawab, biasanya akan muncul notofikasi yang berjejer di bagian notifikasi atas layar. Agar bisa melihat notifikasi tersebut, kita pun harus menggeser layarnya ke bawah. Namun dengan fingerprint, disini kamu hanya cukup mengetuk sebanyak 2 kali saja pada layarnya.

  1. Mematikan Alarm

Bunyi alarm sangat keras, tapi masih ngantuk? biasanya kita akan mencari tombol alarm untuk mematikan bunyinya. Namun dengan fingerprint, kamu hanya perlu menempelkan jari pada sensornya maka alarm tersebut akan mati.

Itulah beberapa kelebihan dari fingerprint untuk layar android. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka perjumpaan kita hanya cukup sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *