Ingin Beli Xiaomi Redmi 4X, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Setelah sukses menarik animo publik dengan ponsel Mi 5c yang mengenakan chipset bikinan sendiri, kini Xiaomi kembali meluncurkan ponsel Xiaomi Redmi 4X. Sebetulnya sih spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini tidaklah jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Redmi 4, cuma saja ponsel pintar ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 435.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Detail Samsung Galaxy S7 Edge

Anda penasaran ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan smartphone terbaru besutan Xiaomi ini? Silakan simak ulasannya melalui spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X hadir membawa layar sentuh dengan ukuran 5 inci 2.5D mengadopsi teknologi panel IPS yang sanggup menghadirkan resolusi berkualitas HD, yaitu 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan warnanya mencapai 294 ppi. Pada sisi tampilan antarmukanya handphone ini memakai user interface MIUI 8 dengan sistem operasinya mengandalkan OS Android 6.0 Marshmallow.

Performa yang disajikan oleh Redmi 4X terbilang cukup tangguh untuk bersaing dengan produk lainnya di kelas yang sama. Sebab, tenaga yang dihasilkan smartphone ini bersumber dari chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang ditandemkan dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri atas quad-core 1,1 GHz dan quad-core 1,4 GHz. Prosesor itu dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB/3 GB dan unit pengolah grafis atau GPU dari Adreno 505 yang handal.

Aspek kamera dari Xiaomi Redmi 4X ini lumayan menarik dengan disematkannya kamera belakang beresolusi 13 MP yang diperlengkapi dengan phase-detection autofokus, aperture f/2.2, sensor BSI, dan dual LED flash. Sementara untuk kamera sekundernya yang dipampang di depan dibekali dengan resolusi sebesar 5 MP yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk aktivitas video call dan selfie.

Bicara ruang media penyimpanan data ternyata smarrtphone Redmi 4X ini telah dibekali dengan memori internal seluas 16 GB/32 GB yang mendapat dukungan slot microSD untuk memperluas kapasitas ruang simpannya melalui memori eksternalnya sampai berukuran optimal 128 GB. Sedang untuk masalah catu daya, ponsel pintar ini ditopang oleh sebuah baterai bertenaga 4100 mAh yang memiliki fitur fast charging.

Pada sisi konektivitas, handphone dual SIM 4G LTE inipun dilengkapi dengan fitur seperti Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan Wi-F.

Artikel Populer : Situs Terbaik, Dengan Promo Terbesar

Harga Xiaomi Redmi 4X

Harga Xiaomi Redmi 4X bisa dibilang cukup terjangkau dan sangat kompetitif karena dibanderol di angka 699 yuan atau kira-kira Rp 1,3 jutaan untuk varian RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan untuk versi RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol senilai 899 yuan atau sekitaran Rp 1,7 jutaan. Kabarnya ponsel pintar ini akan dilempar ke pasaran dalam waktu tidak lama lagi di tanah kelahirannya, di Cina terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *