Cara Menukarkan Point dan Mengisi Pulsa Telkomsel

Hasil gambar untuk kudo.co.id telkomsel

Loyalitas adalah salah satu hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Loyalitas hanya bisa didapatkan, namun tidak bisa dibeli. Mendapatkan loyalitas dari seseorang bukanlah sesuatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan.

Berbanding terbalik dengan kesulitan mendapatkannya, menghilangkan loyalitas seseorang justru menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Sementara itu, Telkomsel memiliki ganjaran tersendiri soal loyalitas.

Perusahan operator terlekomunikasi itu mengganjar loyalitas melalui layanan Telkomsel Poin. Layanan itu berupa program untuk ditujukan atas dasar loyalitas seluruh pelanggan Telkomsel. Bayangkan, dalam satu bulan pelanggan mengisi pulsa minimal Rp. 50.000, maka berhak mendapatkan layanan Telkomsel Poin.

Kemudian, akan mendapatkan satu poin bagi pengguna Kartu SimPATI dan Kartu AS. Dua poin juga diberikan kepada pengguna Kartu Halo pada hanya dalam pengisian Rp 5000 saja. Kelipatan Telkomsel Poin pun berlaku untuk setiap pengisian pulsa tersebut.

Pelanggan Telkomsel dapat menukar poin yang dimiliki dengan berbagai program yang ditawarkan call ke UMB *700# atau call center 133 untuk postpaid (paska bayar) dan 155 untuk prepaid (pra bayar).

Lalu untuk apa poin-poin tersebut? pastinya bukan hanya hadiah yang akan diberikan Telkomsel. Melainkan poin dapat ditukar dengan hadiah langsung seperti gratis pulsa, gratis SMS, merchandise, atau diskon di ratusan merchant Telkomsel.

Selain itu semua, pelanggan terpilih bisa juga dilibatkan pada program lelang Telkomsel Poin tersebut. Pengecekan pemenang pun bisa mudah diakses dengan melakukan SMS dengan format ketik WIN lalu kirim ke 777. Hanya saja SMS ke 777 dikenakan tarif pulsa normal.

Layanan dari Telkomsel lainnya adalah High Speed Packet Acess (HSPA+). Telkomsel mulai menambahkan layanan HSPA+ dengan kecepatan akses hingga 21 Mbps sejak September 2009. Bahkan layanan itu sudah diterapkan di 24 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2010 lalu.

Konon, kecepatan jaringan HSDPA+ Telkomsel lebih memimpin dibandingkan tiga operator seluler lainnya. Angka kecepatan jaringan HSDPA+ Telkomsel bisa menunjukan kecepatan download hingga 8,04 Mbps. Sementara tiga operator lainnya cuma sanggup memiliki kecepatan 7,3 Mbps, 4,64 Mbps dan 2,78 Mbps.

Hasil uji coba jaringan operator ini bisa dilakukan di jalur kereta api Jakarta via Gambir menuju Surakarta dengan tujuan akhir Stasiun Balapan. Selama perjalanan itu bisa melampau sekitar delapan stasiun. Pengujian bisa dilakukan melalui mesin Sensorly. Aplikasi yang lebih cepat bereaksi ketimbang SpeedTest karena butuh loading lebih lama.

Adapula layanan Telkomsel yang semakin memanjakan pelanggannya bernama GraPARI. Nama itu adalah singkatan dari Graha Pari Sraya. Nama itu merupakan bahasa Sanskerta yang diberikan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tanda penghargaan atas resmi berdirinya kantor pelayanan Telkomsel itu di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak saat itulah seluruh pusat layanan pelanggan Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel. GraPARI sendiri merupakan pusat layanan pelanggan Telkomsel. Di sana bertindak dan memfokuskan diri untuk pusat layanan untuk para pelanggannya.

Di GraPARI juga menyediakan penjualan produk Telkomsel seperti Kartu Halo, SimPATI dan lainnya. Tapi di sana tidak menjual perangkat telepon seluler. Kecuali jika ada kebijaksanaan tertentu untuk menjual dalam bentuk paket produk Telkomsel yang tidak selalu dilakukan.

Bilamana ada pelanggan yang ingin membeli perangkat telepoin seluler, hal itu terpisah dari produk Telkomsel. GraPARI justru akan menyarankan pelanggan tersebut agar membelinya di dealer resmi, kudo, toko ekslusif, atau ritel-ritel yang melakukan kerja sama dengan Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.