Selain Youtube, Inilah 5 Situs Streaming Video Terbaik

Bersyukurlah hidup di era modern seperti sekarang karena banyak situs streaming video terbaik selain youtube. Sehingga saat bosan menyergap, kamu punya berbagai hiburan yang siap untuk mengusir bosan. Youtube bisa dibilang sebagai hiburan paling popular, sekonomis dan manis. Karena kamu bisa menonton secara streaming video apapun yang kamu suka. Mulai dari film, musik, acara TV hingga vlog-vlog dari artis idolamu. Kamu juga bisa ikut serta menjadi pengisi situs Youtube.

Tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan Youtube yang juga memiliki kekurangan. Terutama di bagian konten. Terkadang muncul beberapa konten youtube yang berkualitas rendah yang muncul di timelinemu. Nah, untuk itu sebagai alternative dari Youtube, kamu bisa mencoba membuka situs-situs berikut untuk streaming video.

  • Vimeo

Bisa dibilang Vimeo merupakan situs pesaing terberat dari Youtube. Karena Vimeo menyuguhkan video dengan kualitas yang oke punya. Yaitu dengan kualitas video hingga 4K. Peluang yang cukup bagus untuk menyalip Youtube karena bisa jadi Vimeo menjadi situs yang menyenangkan bagi kamu yang menyukai video dengan kualitas yang mumpuni. Lebih senangnya lagi, di kolom komentar Vimeo bisa dikatakan lebih baik daripada youtube yang sering disinggahi oleh si mulut-mulut besar yang terkadang menyulut emosi.

  • Dailymotion

Situs ini hampir mirip dengan Youtube. Dimulai dari pemisahan video-video berdasar kategori juga ada trending video yang menghiasi layar utama. Bisa jadi situs video streaming yang berbasis di Perancis ini mengalahkan Youtube. Terlebih karena pembuat kontennya lebih banyak berasal dari para professional. Meski ada beberapa video juga yang diunggah oleh pengunjung biasa. Tapi kamu tidak perlu khawatir untuk masalah kualitas video karena Dailymotion menyuguhkan kualitas streaming hingga 720p. video akan sangat jelas, bukan?

  • Metacafe

Asyiknya situs streaming ini adalah tersajinya video-video berdurasi pendek yang dipisahkan menjadi beberapa kategori. Mulai dari film, musik, game hingga acara TV. Sehingga kamu tidak perlu mengalami kesusahan saat mencari video yang kamu inginkan. Untuk masalah kualitas video, kamu tak perlu khawatir Karena Metacafe menyajikan video dengan kualitas tinggi. Kamu juga bisa berperan sebagai pengisi konten Metacafe dan sebagai imbalannya kamu bisa mendapatkan uang jika video yang kamu unggah telah ditonton lebih dari 20.000 pengunjung.

  • Twitch

Bagi kamu para gamers, situs video streaming ini sangat cocok bagi kamu. Karena Twitch menyajikan berabgai video live streaming game. Bahkan ada pula live streaming yang berisi pembahasan game tertentu. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan gamer lain dan mengunggah video game kamu.

  • Veoh

Situs streaming video terbaik ini berbasis di San Diego. Situs ini sangat cocok bagi kamu para pembuat konten video. Kamu juga tak perlu khawatir tentang ukuran video yang kamu unggah. Karena Veoh tidak memiliki batas maksimum pengunggahan video. Lebih asyiknya lagi, Veoh mendukung semua format file video. Bagi kamu yang suka streaming atau berperan sebagai penonton juga tak perlu takut akan buffering. Karena dengan tampilan sederhana dari Veoh tidak membutuhkan waktu yang lama untuk load meski ukuran video tersebut terbilang besar.

Nah, kalau kamu bosan dengan dengan Youtube karena terselip beberapa video dari pengunggah amatiran dengan kualitas rendah, kamu bisa coba lima situs streaming video terbaik selain youtube di atas sebagai alternative hiburan di kala senggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *