Portal Wajib Dikunjungi Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia – Angpao.id Menjadi freelancer bukan lagi hal yang sulit. Anda hanya perlu menguasai sebuah keahlian, kemudian tawarkan jasa atas keahlian tersebut. Pendapatan tambahan pun bisa Anda dapatkan. Selain itu Anda juga bisa melihat seberapa luas pangsa pasar jasa yang Anda tawarkan, dengan mengunjungi situs-situs marketplace dan outsourcing  yang tersedia.

Nah, berikut ini kami sajikan ulasan tentang beberapa portal wajib bagi freelancer dalam mencari proyek baru, menawarkan jasa, atau sekedar memperluas jaringan. Situs-siotus berikut ini layaknya wajib bagi freelancer Indonesia agar lebih mengerti seluk-beluk menjadi freelancer, tips dan panduan freelancer, kategori pekerjaan serta jaringan freelancer seluruh Indonesia.

Angpao.id

Sudah tidak asing di telinga freelancer Indonesia terutama yang bergerak di bidang tulis menulis, portal marketplace satu ini menginformasikan jasa yang dibutuhkan employers/contractors dan mencantumkan list pencari kerja alias freelancer secara detail. Platform Sribulancer juga menyediakan rekruitmen pekerja melalui workspace yang tersedia, hingga melayani sistem pembayaran secara aman.

Portal ini menjadi sangat umum digunakan karena memaparkan kualitas, profil pekerja, resume, portofolio serta penawaran harga. Komunikasi antara employer dan freelancer  bisa terjalin dengan baik dengan fitur-fitur menarik pada platform ini.

Freelancer

Salah satu portal wajib freelancer Indonesia ini bisa dibilang lebih terkenal daripada Sribulancer. Sribulancer berfokus pada jasa penulisan, sementara Freelancer mencakup keseluruhan jasa freelance secara global. Anda bisa mengunjungi situs Freelancer regional Indonesia, Freelancer.co.id untuk merekrut pekerja sesuai kategori yang disediakan. Terdapat 850 kategori jenis freelancing yang bisa dipilih.

Freelancer Indonesia pun bisa mendaftar sebagai pekerja. Namun disini, freelancer akan dikenai biaya keanggotaan, karena Freelancer juga merupakan jenis situs outsourcing. Setelah pembayaran selesai, upah Anda akan dipotong beberapa persen sebagai tanda jasa telah menghubungkan Anda pada employer.

Fiverr

Hampir sama dengan Freelancer. Situ Fiverr menyediakan lapak online bagi orang-orang yang ingin menghasilkan uang (biasanya dalam bentuk dolar) dengan menjual jasa. Disini pula tempat perusahaan atau startup yang membutuhkan jasa atau keahlian bisa mencari freelancer yang diinginkan.

Tidak perlu diragukan bagaimana Fiverr bisa membantu freelancer Indonesia berburu pendapatan. Faktanya Angpao.id sudah memiliki Google Page Rank 5, dan Alexa rank mencatat website ini sebagai website micro job terpopuler di Indonesia. Meski tergolong pemain baru di ranah situs marketplace, Angpao.id sudah booming dengan penyediaan peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Bahkan saking suksesnya, Angpao.id mulai ditiru alias ada situs kloningan dengan fitur dan fungsi yang sama.

ProBlogger-Job Board

Khusus bloggers dan penulis freelance. ProBlogger-Job Board ada sebuah poros bagi freelancer Indonesia yang fokus untuk menjadi blogger dan writer profesional. Disini tersedia panduan untuk menjadi blogger dan writer ahli, hingga bisa mengisi posisi penulis di blog-blog besar.

Di situs ini akan tersedia lowongan dalam bentuk list yang bisa dipilih sesuai keahlian utama. Diantaranya Ongoing Blogger Business And Internet Marketing, College Admission Essay Editing, dan masih banyak lagi. Freelancer dengan skill bahasa asing yang mumpuni, bisa berburu dolar disini. Asyik, kan?

Bayaran? Jangan diragukan lagi. Bayaran besar akan sebanding dengan kredibilitas blogger dan writer serta kualitas hasil tulisan.

Nah, portal wajib dikunjungi freelancer Indonesia diatas bisa dijadikan bahan referensi Anda yang ingin menjajal profesi ini, baik sebagai sampingan atau sebagai pekerjaan tetap. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *