Clean Master Ampuh Bersih dan Optimalkan Windows PC dengan Cepat

Clean Master adalah tool pembersih berbasis Windows yang membantu pengguna untuk menghapus file sampah, folder, entri registry dari komputer dan mengoptimalkan kinerja. Sama seperti perangkat lunak PC cleaner lainnya, telah dikembangkan untuk mengoptimalkan komputer dengan menghapus sampah dan file yang tidak perlu lainnya hadir di dalam sistem operasi.

Clean Master adalah tool cleaner yang popular untuk Android dan iOS dan sekarang tersedia untuk PC Windows juga. Perangkat lunak ini akan mengambil semua file-file sampah dan membersihkannya. Setelah dijalankan, dia akan membersihkan sampah Windows di bawah lokasi yang berbeda dan dalam jumlah banyak. File sampah dan entri registry tersebut bisa dihapus secara aman.

Aplikasi ini membersihkan sistem cache, web cache, sampah software lainnya, junk perangkat lunak sosial, video dan sampah audio, registry dan file sampah game online. Sistem cache termasuk recycle bin, file OS, file sistem, file temp, file dan patch sistem log. Apa pun yang disimpan di bawah folder sementara juga dibersihkan.

Web Cache adalah Cache atau junk file yang akan dibuat ketika berselancar di World Wide Web melalui browser yang berbeda seperti Internet Explorer, Chrome, Firefox dll. File sampah yang diciptakan oleh aplikasi yang terinstal pada sistem operasi serta file sampah dari software seperti Picasa, Internet Download Manager, MS Office, aplikasi Adobe dll. Tak lupa juga file sampah yang dibuat oleh aplikasi media sosial seperti Skype, Facebook, Twitter dll.

Cache ini berisi file temp yang disimpan di bawah aplikasi spesifik file program lokasi. Registry Junks memiliki entri registry yang tidak perlu aplikasi, sistem, profil pengguna dan perangkat lunak.

Sebuah tombol Cleaner Now yang muncul di sisi kanan atas Clean Master bisa menghapus semua file sampah sekaligus. Pengguna juga dapat menelusuri ke bagian tertentu dari file yang tidak ingin dibersihkan.

Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memindai lebih dari 500 aplikasi populer yang tersedia dan menghapus file sampah yang dibuat. Menggunakan tool optimasi ini juga dapat berpotensi membantu komputer dari pembekuan secara acak.

Clean Master juga menawarkan fungsi Ignore yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan file yang tidak ingin dihapus. File-file yang diabaikan ini akan muncul di sisi kanan bawah dalam aplikasi. Clean Master merupakan tool optimasi PC gratis dan dapat diinstal pada Windows 8, Windows 7 dan komputer Windows Vista. Untuk mendapatkannya, langsung download di http://www.cmcm.com/en-us/clean-master-for-pc/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *