Aplikasi Pesan Aqua Galon dan Gas Elpiji Online Ini Siap Ikuti Sukses Gojek

Dengan kehadiran beberapa startup berbasis transaksi online seperti online shop tokopedia, bukalapak hingga yang sedang menjadi kontroversi, Gojek dan Grab-bike, masyarakat Indonesia menjadi tergantung terhadap aplikasi-aplikasi tersebut untuk melakukan beberapa kegiatan seperti transaksi online, berbelanja hingga menyediakan layanan seperti pemijatan dan berbelanja untuk pelanggan.

Perkembangan yang terlihat memudahkan ini ternyata belum merambah beberapa bagian yang terlihat sepele seperti pemesanan aqua galon dan gas elpiji secara online!

Seperti yang banyak dilakukan, transaksi pembelian gas elpiji dan aqua galon ini dilakukan secara langsung dengan mendatangi toko penjual dua kebutuhan rumah tangga tersebut atau dengan mengirim SMS pemesanan.

Tapi, bagaimana jika pemesanan air galon dan gas LPG tersebut dilakukan layaknya memesan alat transportasi via aplikasi android?

bacaan terkait technobis: Line Ancam Tinggalkan Perangkat Blackberry

Tukang ID, Aplikasi Android Startup Tukang dan Peralatan Rumah Tangga Pertama di Indonesia

Dikutip dari situs resmi Tukang ID yakni http://tukang.id, tukang.id merupakan startup aplikasi berbasis layanan kebutuhan rumah tangga seperti service AC, pemesanan air aqua galon, tabung gas elpiji, dan cleaning service.

tukang.id
Logo dan tagline tukang.id pada seragam karyawan startup baru tersebut (Doc: Sindonews)

Chief Executive Officer (CEO) dari tukang.id yakni Daniel Rannu sendiri, seperti yang Kami lansir dari situs Sindonews, adalah alumni fakultas kedokteran yang memiliki minat pada dunia Internet serta telah mendalami bisnis online sejak 2 atau 3 tahun lalu.

tukang.id
Daniel Rannu, CEO Tukang.ID (Doc: Sindonews)

Ide pelayanan  tukang.id yang fokus pada kebutuhan rumah tangga dan pemesanan yang dilakukan via aplikasi android memang terinspirasi dari kesuksesan Gojek. Tetapi Rannu dengan sigap melihat pangsa pasar yang terbuka pada sektor bidang jasa seputar rumah tangga seperti service AC, pemesanan air aqua galon, tabung gas elpiji, dan cleaning service, menjadi suatu pembeda dibandingkan aplikasi Gojek yang diprakarsai oleh Nadiem tersebut.

Harapan bagi Tukang.ID selanjutnya adalah perluasan daerah jangkauan layanan, terutama pada daerah JABODETABEK lain dengan pangsa pasar yang tentu lebih luas. Dengan demikian, misi dan visi dari pendiri tukang.ID menyediakan jasa pemenuh kebutuhan perumahan seperti cleaning service akan terwujud.

Menginstall, Pesan dan Nikmati Layanan Tukang.Id di Rumah Anda

Jika  Anda kebetulan berdomisili di wilayah Jakarta Barat, Anda berkesempatan menjadi warga pertama di daerah Anda yang dapat menikmati service ekslusif dari tukang.id, karena sebagai percobaan, pihak tukang.id sementara waktu ini melakukan layanan pada daerah Jakarta Barat saja.

Menginstall Aplikasi Tukang ID

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi dan layanan jasa dari tukang.id ini, sebagai langkah awal Anda harus menginstall aplikasi tukang.id via playstore android atau kini dikenal sebagai Google Play.tukang-id-aplikasi-play

Anda dapat langsung mengetikkan keyword ‘tukang.id’ pada search bar Google Play Anda dan install aplikasi tersebut. Jika tidak ingin bingung mencari tinggal klik banner aplikasi Tukang.Id berikut untuk menginstall secara otomatis aplikasi android Tukang.Id di handset berbasis android yang Anda miliki
aqua galon tukang.id

Melakukan Pemesanan Aqua Galon dan Gas Elpiji via Aplikasi Tukang.ID

Setelah Anda berhasil menginstall aplikasi jasa pemesanan aqua galon dan gas elpiji tukang.id, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemesanan.

Langkah-langkah pemesanan aqua galon dan gas elpiji online ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah simple berikut:

1. Pilih Layanan Tukang.ID yang ingin Anda Gunakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka dan mengaktifkan aplikasi Tukang.ID dan memilih opsi pembelian aqua galon dan gas elpiji (tergantung pada kebutuhan Anda)

pesan aqua galon tukang.id
Fitur dan layanan yang ditawarkan TID

Nah, karena Anda akan melakukan pemesanan aqua galon dan gas elpiji, Anda dapat langsung tap icon Water dan Gas.

2. Memilih Merk dan Waktu Antar Pesanan

Setelah Anda memilih icon menu Water and Gas, Anda akan diarahkan pada halaman selanjutnya aplikasi tersebut yakni pemesanan. Pada halaman tersebut Anda dapat memilih merk air galon dan gas yang akan Anda pesan, serta kuantitas yang Anda butuhkan.

Selain jenis merk dan kuantitas air galon dan tabung gas LPG, Anda dapat memilih waktu kapan pesanan Anda tersebut akan diantar oleh karyawan dari Tukang.ID

aqua galon dan gas elpiji Tukang.ID
Form pemesanan aqua galon dan gas elpiji Tukang.ID

3 thoughts on “Aplikasi Pesan Aqua Galon dan Gas Elpiji Online Ini Siap Ikuti Sukses Gojek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *