Ohdio FM, Aplikasi Penyedia Koleksi Lagu Khusus Indonesia Terlengkap

Ohdio Fm adalah sebuah aplikasi mobile yang mirip dengan RDio. Di mana melalui aplikasi ini Anda bisa temukan banyak lagu-lagu hits, baik yang terbaru maupun yang paling jadul di dalamnya. Bedanya jika dibandingkan dengan RDio adalah dalam Ohdio ini Anda hanya akan menemukan koleksi lagu-lagu Indonesia saja. Alhasil bagi Anda yang suka sekali dengan lagu-lagu Barat atau mancanegara, harus gigit jari.

Walaupun hanya menyediakan dan memuat khusus lagu-lagu/singel berbahasa Indonesia saja, menu-menu di dalam aplikasi ini juga cukup unik. Di sini Anda akan melihat 4 menu utama di layar homescreen, yaitu Ohdio Hits, Sendu, Sebel, dan Santai. Semua menu ini menunjukkan nuansa dari lagu-lagu yang ingin Anda putar nantinya. Dengan kata lain jika kategorinya berbeda, maka nuansa lagunya pun ikut berbeda pula.

Kemudian setiap menu yang ada di dalam aplikasi tersebut ketika Anda buka, maka Anda juga akan menemukan banyak sub menu lagi. Dengan banyak motivasi atau pun tips di tiap kategorinya. Seperti misalnya Anda memilih katagori menu Sebel. Maka Anda akan temui sub-sub menu seperti Di Kala Sendiri, Sudahi Yang Lalu – Ayo Move On hingga Mengenang Mantan. Atau jika Anda sedang merasa malas maupun jenuh, Anda bisa langsung ketikkan artis atau lagu yang Anda inginkan atau cari di ┬ákolom search (pencarian).

Menilik dari sisi tampilan, Ohdio Fm memiliki desain dan user interface yang sangat sederhana. Bahkan menurut kami juga tidak terlalu bagus, namun jika menyimak kualitas audio yang ditampilkan terdengar tidak menngecewakan. Hanya saja ada beberapa bug yang menurut kami juga agak mengganggu. Seperti misalnya aplikasi ini sering menutup sendiri ketika dijalankan di Lollipop, playlist-nya kadang nge-shuffle sendiri, dan catalog musiknya tidak selengkap versi web-nya. Tapi secara overall atau keseluruhan, jika anda penyuka sejati musik Indonesia, maka aplikasi ini kami rasa pas buat Anda dan wajib Anda miliki. Apalagi bila Anda ini seseorang yang demen banget  dengan musik-musik jadul (nostalgia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *