Ayo Belajar 50 Bahasa Di Dunia Dengan 50 Languages

Saat ini perkembangan dunia digital memang sudah sangat pesat. Perlahan tapi pasti, pelan-pelan kita akan dipaksa meninggalkan materi-materi fisik sebagai bahan bacaan dan bahan belajar. Demikian halnya dengan aplikasi gratisan bemama 50 Languages ini. Di sini anda bisa belajar dengan metode yang sangat mudah tanpa harus repot membeli kamus tebal di toko buku. Dan kerennya, dalam aplikasi ini anda sudah bisa mendapatkan 50 bahasa untuk bisa anda pelajari tanpa mengeluarkan uang. Bahkan ukurannya pun relatif kecil dan tentunya bisa anda bawa-bawa kemana pun.

Di menu paling awal, anda akan diberikan pilihan bahasa mana yang ingin anda pelajari dan anda bicara dalam bahasa apa saat ini. Nah, karena kita orang Indonesia, maka pilih saja bahasa Indonesia sebagai bahasa default yang nantinya kita pakai di sini. Lalu di layar berikutnya, anda akan dibawa ke sebuah menu yang berisi 15 sub katagori yang bisa anda pilih. Beberapa di antaranya harus membutuhkan koneksi internet untuk mendownload konten dari servernya.

Ada banyak katagori yang bisa anda gunakan untuk belajar. Seperti misalnya kamus, lawan kata, terjemahan huruf dan angka, frase, emergency number dari negara-negara di dunia, dan masih banyak lagi. Di mana masing-masing katagori masih menyimpan lagi katagori lain.

Setiap topik yang ingin anda pelajari akan disajikan lengkap dengan semua kemungkinan yang ada. Misalnya ada ingin bahasa perkenalan dalam bahasa tertenu misalnya, maka di dalamnya ada banyak sekali disajikan kalimat-kalimat perkenalan yang bisa anda pelajari. Asyiknya lagi, untuk membantu anda melafalkan bahasanya, aplikasi ini juga menyediakan sound untuk setiap bahasa yang ingin anda pelajari. Tapi sayangnya, harus dengan koneksi internet.

Tidak cuma belajar bahasa, andapun juga bisa mengaktifkan map lokasi tempat anda berdiri saat ini, dan menu Places Of Interests akan menyajikan tempat-tempat menarik dalam beberapa radius tertentu dari tempat anda berdiri – di manapun, di seluruh dunia. Anda tertarik dan suka travelling keluar negeri, maka aplikasi ini dapat menemani anda bercakap-cakap dengan penduduk lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *