Cara Aman Pilih Furnitur Sesuai Kebutuhan

Furnitur adalah hal yang penting bagi sebuah rumah. Bisa kita bayangkan banyaknya furnitur yang menghiasi satu rumah saja. Namun, terkadang hal tersebut justru menjadi kerugian dikemudian hari saat banyak furnitur yang terbuang sia-sia karena munculnya tren terbaru. Masyarakat Indonesia cenderung suka dengan hal yang baru bukan? Inilah yang harus diperhitungkan mulai sekarang. Membeli furnitur dengan biaya yang tidak murah perlu disiasati dengan cara memilih barang yang tepat serta tidak terpengaruh harga murah tetapi kualitas jauh dibawah standarnya. Oleh sebab itu, berikut ini telah dirangkum beberapa tips bagi anda yang hendak berbelanja furnitur untuk rumah baru agar lebih hemat dan tidak menyesal di kemudian hari.  

Baca Juga Tips Membeli Rumah Yang Mudah

  • Tentukan dan Batasi Anggaran

Sebelum memutuskan untuk membelanjakan uang anda guna membeli furnitur, sebaiknya tentukan terlebih dulu anggaran yang akan dibawa. Akan lebih baik jika anda hanya membawa sebagian uang saja untuk menghindari pemborosan di toko mebel nantinya. Batasi anggaran hanya dengan membawa jumlah uang yang sudah anda tentukan, dengan begitu anda akan terhindar dari pengeluaran tiba-tiba karena syndrom terbelalak diskon.

  • Buat Daftar Kebutuhan

Setelah menentukan daftar anggaran yang akan dibawa berbelanja, saatnya menulis segala kebutuhan anda. Bagi anda yang baru saja memasuki rumah tangga, pastilah membutuhkan banyak barang dan sulit untuk mendata satu per satu. Barang yang perlu dimiliki saat memasuki rumah baru antara lain seperti, kursi ruang tamu, lemari, rak makan, serta meja rias. Beberapa kebutuhan lainnya seperti karpet, kitchen set, meja makan, dan sebagainya dapat ditunda terlebih dulu karena bisa dibeli kemudian hari.

  1. Pilih Cash Atau Angsuran

Saat ini cukup banyak yang menawarkan pembayaran dengan cara diangsur atau cicilan. Sistem tersebut memang meringankan bagi anda yang berpenghasilan pas-pasan. Akan tetapi, sebaiknya langkah tersebut hanya digunakan untuk membeli barang dengan harga yang berada diatas kisaran 2 juta keatas. Pembelian dengan uang cash lebih menguntungkan bagi anda karena tidak harus terikat dengan sistem bunga serta membebani otak anda dengan pembayaran setiap bulannya.

  • Pilih Bahan yang Awet

Untuk furnitur yang tidak terlalu dipublikasikan seperti tempat tidur, lemari makan, rak dapur dan sejenisnya. Anda dapat memilih yang terbuat dari bahan kayu jati karena lebih awet serta semakin lama akan semakin bernilai. Hal ini untuk mensiasati juga penghematan dengan tidak selalu mengikuti tren yang ada. Berbeda dengan kursi atau barang lainnya yang sering dipamerkan dalam rumah anda  untuk selalu tampil baru.

Artikel Populer : Bahan-bahan Alami Ini Cocok untuk Facial di Rumah

Alangkah baiknya jika pembelian furnitur tidak dilakukan secara tergesa-gesa serta menyeluruh. Anda dapat membelinya secara bertahap sambil membandingkan harga dari masing-masing toko yang tentu menawarkan diskon yang berbeda.

Demikian artikel informatif mengenai cara aman untuk memilih furnitur sesuai kebutuhananda agar tidak terbuang sia-sia. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *