Ini Dia Chobaku Selai Buah Asli Enak Dan Terjangkau

Selai merupakan salah satu jenis makanan awetan berupa sari buah buahan yang sudah dihancurkan, lalu ditambah dengan gula kemudian dimasak hingga mengental atau dengan bentuk setengah padat. Selai ini harus dipadukan dengan makanan yang lainnya atau tidak bisa dimakan begitu saja. Selai ini pada umumnya akan digunakan sebagai teman roti tawar atau juga sebagai isi roti manis. Selain itu selai akan digunakan sebagai isi pada kue kue yang kering seperti kue Nastar dan juga pada sebuah minuman dapat berfungsi sebagai pemanis seperti pada es krim dan juga yoghurt.

Selai ini biasanya terbuat dari buah buahan seperti strawberry, blueberry, aprikot, apel, anggur, pir, dan juga fig. Tetapi ada juga selai yang terbuat dari sayuran seperti wortel dan juga seledri. Di Indonesia sendiri buah buahan yang biasanya dijadikan selai itu seperti nanas, lobi lobi, srikaya, jambu biji, pala, dan ceremai. Dan yang paling familiar ditengah masyarakat adalah selai kacang yang terbuat dari kacang tanah yang sudah dihaluskan lalu dicampurkan dengan mentega atau margarin.

Tetapi sekarang selai buah ini sempat diragukan keasliannya dan tidak sedikit orang yang berpikir jika selai buah yang sekarang ini banyak yang tidak asli, memakai pengawet, dan memakai pewarna buatan. Kebanyakan orang memang akan berpikir demikian sehingga mereka tidak akan mengkonsumsi selai buah ini. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang membuat selai asli, tetapi ini tidak praktis dan membutuhkan waktu lama.

Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya selain buah yang terbuat dari buah alami yaitu selai chobaku. Mungkin selai chobaku ini masih kurang familiar bagi masyarakat, tetapi tidak sedikit juga yang mulai untuk mengkosumsinya didalam kehidupan sehari hari. Harga jual selai chobaku ini sangat murah sehingga akan ramah di kantong. Pilihan rasa dari selai ini pun banyak seperti strawberry, blueberry, mixberry, nanas, dan yang lain sebagainya. Rasa dari selai chobaku ini enak sehingga dijamin akan cocok dilidah siapapun.  Selai Chobaku ini pun hadir dalam berbagai ukuran packing mulai dari 250 gram hingga 25 Kg.

Salah satu rasa selai yang banyak digemari adalah selai mixberry chobaku dan harga selai mixberry chobaku 5 kg ini adalah Rp. 150 ribuan. Tetapi rasa yang lainnya juga tidak kalah enak dan berharga murah juga. Berikut daftar harga selai chobaku agustus 2008 diantaranya yaitu :

  • Chobaku selai strawberry 500 gram 26.000
  • Chobaku selai strawberry 250 gram 13.000
  • Selain nanas chobaku 500 gram 23.000
  • Chobaku selai nanas repack 250 gram 12.500

Salah satu toko online yang menjual selai chobaku ini adalah di Tokowahab.com. Disini akan disediakan selai chobaku dari ukuran 250 gram hingga 25 Kg. sehingga kita bisa membeli selai chobaku dengan packingan yang kecil untuk mencoba mencicipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.