5 Alasan Kenapa Harus Kursus Bahasa Mandarin

Kursus Bahasa Mandarin

Banyak yang berpikir bahwa belajar Bahasa itu tidak penting, dan membosankan. apalagi ditengah masyarakat indonesia yang biasanya berpikiran bahwa hanya belajar Bahasa inggris saja sudah cukup. Namun seiring majunya jaman Bahasa inggris sudah mulai tergeser kepopulerannya oleh Bahasa mandarin, terbukti banyak dibukanya dan minat orang orang bertambah untuk mendaftar  les mandarin juga bukti yang diperkuat dan dipercaya  sekitar 25% dari total penduduk dunia merupakan penutur Bahasa mandarin itulah mengapa mempelajari Bahasa mandarin berarti juga sudah belajar Bahasa internasional yang ke dua setelah inggris.

Kejadian sejarah yang kelam pasca 1965 yang mengakibatkan sekolah-sekolah tiong hoa ditutup pemerintah Orde Baru, yang membuat kita tertinggal soal Bahasa mandarin. angin segar datang sejak era presiden Abdurahman wahid atau Gus Dur  mencabut inpres 14/1967 dan menerbitkan kepres no 6/2000 yang memperbolehkan warga tiong hoa mengekspresikan kebudayaan nya, termasuk kebebasan mempelajari Bahasa mandarin. Saat ini sangat banyak di sekolah sekolah swasta atau negeri, yang menjadikan bahsa mandarin sebagai salah satu mata pelajaran nya. tidak hanya sekolah saja beberapa Universitas juga menyediakan jurusan sastra cina/ mandarin dengan gelar sarjana S1.  Terdapat banya k car ajika kamu ingin belajar otodidak Bahasa mandarin. di era yang serba cepat ini kamu bisa belajar Bahasa mandarin lewat blog, video, tutorial atau lewat aplikasi bahasa. juga kamu bisa kursus mandarin jika di sekolah atau kuliah mu tidak mempunyai mata pelajaran bahasa mandarin.

Berikut adalah alasan penting mengapa harus belajar bahasa Mandarin:

  • Bahasa mandarin merupakan bahasa terbesar ke dua di dunia. sudah banyak yang tau kalau china merupakan negara dengan ekonomi paling maju di dunia. bersaing dengan negara adi daya amerika serikat, jika kamu lancar dalam berbahasa mandarin membuka relasi untuk bisini ke china bisa sangat mudah.
  • mendapatkan banyak peluang pekerjaan,. Dijaman globalisasi ini, banyak perusahaan dengan mencantumkan kualifikasi mampu berbahasa mandarin . ini karena tiongkok menjadi salah satu negara yang memiliki kedudukan penting di dunia. Proyek proyk besar juga dilakukakn dengan menggunakan bahasa mandarin. dengam memasukan sertifikay bahasa mandarin niscaya kamu bakalan mudah diterima kerja di bidang yang berhubungan dengan tiongkok. tinggal sertakan sertifikat dari tempat kursus mandarin jika kamu sudah lulus.
  • Bahasa mandarin dapat membantu perkembangan otak. sebuah penelitian menjelaskan bahwa belajar atau kursus bahsa mandarin  otak aktif bekerja, hal ini disebabkan sulitnya menginggat karakter2 huruf Hanzi yang tergolong sulit , ini yang merangsang otak lita untuk memiliki jaringan ingatan di  otak yang baik.
  • Dapat mempelajari sejarah dan budaya tiongkok lebih baik. pastilah jika kamu ingin mempelajari sejarah dan budaya tiongkok harus sangat mengerti dulu bahasa tiongkok dengan lancar. selain itu buat  kamu yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di tiongkok. supaya lancar berkomunikasi dan memudahkan saat proses belajar.
  • Memudahkan untuk berwisata, banyak wwisatwan tiongkok menyebar berwisata ke tiap negara. sperti Thailand, Amerika, Jepang, Australia, Singapore bahkan indonesia. hal ini karena pendapatan ekonomi di negara china berkembang pesat. jika kamu bekerja di sector budaya kamu bisa menjadi lokal  guide pariwisata mereka. sejak akhir tahun 2016 maskapai penerbangan lokal seperti lion air, citilink dan Sriwijaya bahkan memfasilitasi direct flight langsung ke kota-kota besar yang berada di china tiongkok seperti Wuhan, Changsa, Pudong dahangzhou yang lansung mengarah ke objek wisata di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.