3 Pertimbangan Memilih Sekolah

Ketika datang tahun ajaran baru biasanya apa yang diributkan? Kalau bagi anak anak yang biasa diributkan ketika akan memasuki tahun ajaran baru adalah ingin mempunyai seragam baru, sepatu baru, tas baru, peralatan tulis yang baru, atau semua keperluan sekolah lainnya yang baru baru. Lalu untuk anak anak yang baru akan masuk sekolah tentunya yang diributkan itu adalah akan masuk ke sekolah yang mana. Misal seorang anak yang baru mau masuk kelas 1 SD atau anak yang baru lulus SD dan akan masuk ke SMP misalnya. Tentu disini orangtua yang banyak berperan untuk menentukan anaknya akan masuk ke sekolah yang mana mananya. Ada 3 hal yang menjadi pertimbangan orangtua saat akan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah diantaranya yaitu :

  1. Biaya Sekolahnya

Biaya sekolah biasanya menjadi faktor utama yang dipertimbangkan orangtua ketika akan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah. Misalnya saja dana pembangunan sekolahnya dan juga iuran sekolah perbulannya. Orangtua tentunya akan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah sesuai dengan kemampuan keuangannya.

  1. Kualitas Sekolahnya

Ketika orangtua sangat peduli dengan pendidikan anaknya tentunya si orangtua ini akan memilih dan memasukkan anaknya ke sekolah yang kualitasnya itu baik. Tidak sedikit orangtua yang punya rezeki berlimpah menyekolahkan anaknya ke sekolah unggulan dan tentunya mempunyai kualitas yang baik.

  1. Jarak Sekolahnya

Jarak sekolah juga biasanya menjadi pertimbangan setiap orangtua ketika akan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah. Biasanya orangtua akan memilih sekolah yang paling dekat dengan rumahnya. Selain itu juga biasanya orangtua memilih sekolahan yang berada di jalan strategis sehingga banyak dilalui transportasi umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *