3 Hal Yang Menyebabkan Anak Tidak Suka Belajar

Ketika kita sudah mempunyai anak yang sudah masuk sekolah maka kewajiban kita untuk selalu menyuruh anak kita rajin belajar. Rajin belajar adalah tugas seorang anak yang sudah masuk dunia sekolah. jika anak tidak rajin belajar maka si anak pengetahuannya tidak akan bertambah sehingga bisa saja si anak akan tertinggal dari teman teman yang lainnya. Ketika si anak malas untuk belajar tentunya si anak tidak akan mampu mengerjakan soal soal yang diberikan oleh gurunya. ketika si anak tidak bisa mengerjakan soal soal yang diberikan sekolah sudah dipastikan anak akan mendapat nilai yang kurang bagus. tentunya hal ini akan membuat khawatir setiap orangtua. Ada 3 hal yang menyebabkan anak tidak suka belajar diantaranya yaitu :

  1. Anak Biasanya Suka Bergerak

Umumnya setiap anak itu sukanya bergerak dan bermain main sehingga ketika belajar mereka akan merasa bosan. Karena ketika belajar ini tentunya si anak harus duduk dan fokus belajar. Duduk inilah yang biasanya membuat mereka tidak betah untuk lama lama fokus belajar. Sehingga kadang ketika belajar itu anak tidak konsentrasi karena tidak betah duduk.

  1. Anak Biasanya Suka Yang Berwarna Warni

Anak juga umumnya suka dengan sesuatu hal yang berwarna warni. sehingga anak suka sekali ketika menonton acara kartun karena penuh dengan warna yang indah indah. Maka tidak heran jika disuruh belajar sering malas karena ketika belajar ini tentunya hanya akan melihat huruf huruf atau angka angka yang berwarna hitam saja.

  1. Anak Biasanya Malas Berpikir

Anak juga pada umumnya sukanya itu bermain main saja karena ketika bermain ini mereka akan merasa senang. Sehingga ketika disuruh untuk belajar maka  mereka sering ogah ogahan karena ketika belajar ini mereka harus berpikir. Anak umumnya tidak suka berpikir karena ketika berpikir ini mereka tidak akan merasa senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *