Membeli Mobil Murah? Hindari Hal – Hal Berikut Ini!!

Pertumbuhan teknologi yang semakin canggih turut merubah mobilitas dunia semakin tinggi dengan transaksi yang semakin mudah pula. Sayangnya hal ini justru dijadikan sebagai sasaran empuk para oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan dari kelalaian para pembeli. Misalnya saja ketika transaksi jual beli dan kredit mobil bekas. Tidak sedikit para oknum yang menjual mobil bodong atau curian dengan menyertakan dokumen – dokumen palsu untuk memperdaya mangsanya. Nah untuk mengatasi hal – hal semacam ini kita [erlu untuk lebih waspada dan berhati – hati. Hindari hal – hal dibawah ini ketika kamu hendak membeli mobil.

  • Cepat percaya pada penjual

Aturan pertama yang perlu kamu terapkan ketika membeli atau kredit mobil bekas atau baru ialah dengan tidak terlalu mudah untuk menaruh rasa percaya begitu saja kepada penjual. Jangan lupa untuk selalu memriksa latar belakang sanga penjual. Mulai dari bertanya kepada tetangga hingga kerabat dan teman dekat dilingkunganya. Hal ini bias menyelamatkanmu dari tindah penipuan.

  • Melewati kesempatan untuk mendapaykan referensi dan rekomendasi penjual mobil

Sebagai calon pembeli yang cukup selektif kita sangat perlu rasanya untuk melakukan survey dan riset kecil – kecilan. Kamu bisa memulainya dengan mencari dan bertanya kepada teman, keluarga sahabat hingga kerabat dekat bahkan komunitas online untuk meminta rekomendasi penjual mobil yang terpercaya. Akan lebih baik lagi ketika penjual tersebut merupakan teman dan kerabatmu sendiri.

  • Tidak berusaha untuk menggungakan rekening bersama

Sistem rekber atau rekening bersama merupakan perantara atau penenga antara pembeli dan penjual. Kedua belah pihak tentu tidak akan merasa was – was, selain itu hal ini pun akan menurunkan tingkat persentasi penipuan. System rekber ini sudah digunakan oleh banyak online shop dan usaha dalam bidang lainnya.

  • Abaikan kondisi dan riwayat mobil

Meski pada nyatanya kamu membeli atau kredit mobil bekas dari teman atau kerabatmu yang sangat dekat sekalipun. Kamu tetap mrmiliki kewajiban untuk memeriksa kondisi dan riwayat kendaraan tersbut. Kamu akan sangat menyesal ketika melewatkan hal yang satu ini.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk kamu hindari ketika membeli mobil bekas secara kredit atau tunai. Perlu diingat bahwa membeli mobil merupakan hal yang sangat pentig untuk dipertimbangkan dan direncanakan dengan matang. Jangan pernah melakukan transaksi jual beli mobil dengan tergesa – gesa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *