Jangan Sampai Anda Beli Mobil Bekas Banjir. Ketahui Ciri-Cirinya!

Hasil gambar untuk site:caroline-id.com

Anda bisa perhatikan akan banyak sekali mobil yang dijual ketika musim hujan sudah reda. Kemungkinan besar mobil tersebut bekas terkena banjir. Anda bisa cek di tempat jual beli mobil bekas murah.

Dan kebanyakan mobil bekas banjir tersebut dijual dengan harga sangat miring. Kenapa? Karena memang kondisinya sebenarnya sudah sangat jauh dari kata layak.

Akan tetapi, banyak orang yang tidak tahu bahwa mobil bekas yang mereka taksir itu pernah terendam banjir. Hal tersebut baru ketahuan ketika transaksi sudah terjadi dan mereka sudah menggunakan mobil tersebut beberapa hari. Ketika mobil tersebut di service di bengkel, petugas bengkel mengatakan beberapa sparepart harus diganti karena sudah sangat rusak.

Untuk itu, sebaiknya Anda tidak membeli mobil bekas banjir. Bagaimana ciri-cirinya?

Yang pertama, adanya kerak pada bagian body mobil. Bisa saja ini diakali dengan cara mengecat ulang bagian body. Akan tetapi, tidak banyak orang yang melakukan hal ini jika memang pemilik mobil berniat untuk segera menjual mobil tersebut. Body hanya dibersihkan sekedarnya saja. Dan biasanya masih ada kerak pada bagian bawah.

Karena memang berniat untuk segera menjual mobil tersebut, biasanya harganya sangat murah. Ini yang menjadi ciri-ciri lain mobil bekas terkena banjir. Jika ada mobil dijual dengan harga sangat miring, Anda patut curiga.

Ciri-ciri selanjutnya adalah perangkat elektronik yang tidak berfungsi dengan baik. Contohnya saja radio, lampu kabin, wiper, dan juga central lock. Biasanya, mobil yang terendam banjir, apalagi dalam kurun waktu yang lama akan merusak jaringan kelistrikan.

Ada baiknya Anda membawa teman yang tahu tentang otomotif jika Anda ingin beli mobil seken. Teman Anda akan memberitahukan kondisi mobil. Biasanya orang yang tahu tentang otomotif tahu betul apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak.

Jika Anda ingin lebih cepat mendapatkan mobil seken dengan harga yang murah dan kualitas yang masih bagus, Anda bisa kunjungi www.caroline-id.com. Mobil bekas ditawarkan di situs ini. Siapa yang menawar dengan harga tertinggi akan mendapatkan mobil tersebut. Tidak hanya itu saja. Situs ini juga menawarkan berbagai program cicilan sehingga Anda bisa segera memiliki mobil bekas berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.