Inilah Mobil Murah Keluaran Tahun 2016 yang Paling Banyak Peminatnya di Indonesia

Hasil gambar untuk bukalapak.com mobil

Pada tahun 2013, pemerintah Indonesia mengeluarkan satu kebijakan bernama Low Cost Green Car atau LCGC yang merupakan kendaraan berbentuk mobil yang sifatnya ramah lingkungan. Dengan kebijakan tersebut, beberapa perusahaan perancang kendaraan jenis tersebut pun ikut untuk mengeluarkan beberapa jenis mobil yang sifatnya ramah lingkungan dan juga memiliki harga yang murah. Dengan kehadiran mobil murah tersebut, masyarakat pun menjadi lebih merasa terbantu dan memungkinkan mereka yang memiliki pas-pasan mampu untuk membeli mobil untuk memberikan kenyamanan pada dirinya sendiri dan juga keluarganya. Pada tahun 2016, mobil jenis tersebut sangat membludak dan terjual dalam beribu-ribu unit di Indonesia. Meski begitu, sampai tahun ini pun beberapa jenis mobil tersebut masih juga memiliki banyak pemakainya dan dinilai juga sebagai jenis mobil yang tergolong baik. Berikut ini adalah beberapa jenis mobil tersebut:

  • Agya

Jenis mobil pertama yang begitu diminati masyarakat Indonesia karena memiliki harga yang terjangkau adalah Agya. Jenis ini berhasil mencetak angka penjualan fantastis pada tahun 2016 tersebut dan sampai saat ini juga jumlah penjualan jenis ini masih tetap melambung. Mobil berjenis manual dan memiliki 3 silinder ini dijual dengan harga kisaran 126.36 juta rupiah jika Anda melihatnya pada situs jual beli online terpercaya. Selain itu, Anda pun dapat memilih salah satu dari 6 varian yang disediakan oleh perusahaan pembuatnya.

  • Calya

Mobil yang didesain dengan 7 penumpang ini juga termasuk dalam mobil berkualitas yang memiliki harga terjangkau. Pada tahun tersebut, mobil ini sudah berhasil terjual hingga 40.000 unit di Indonesia dan saat ini masih banyak digunakan oleh taksi online. Mobil ini memiliki 4 varian yang berbeda dan memiliki harga jual pada unit barunya sebesar 138 juta rupiah jika Anda melihat pada situs belanja online mobil. Jenis ini juga memiliki velg model alloy, fog lamp, head unit Bluetooth, dan berbagai fitur lainnya yang membuat pemiliknya merasa nyaman.

  • Ayla

Mobil murah selanjutnya yang memungkinkan untuk 5 orang penumpang untuk duduk di dalamnya adalah mobil Ayla. Spesifikasi mobil ini memang hampir sama dengan Agya, namun jenis ini harga yang lebih murah dan memiliki 8 model varian untuk tipe mobil LCGC. Setiap variannya berbeda-beda, namun yang menjadi favorit adalah tipe X yang dimana memiliki desain yang lebih mewah. Sampai saat ini, tipe mobil ini juga masih begitu diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki kualitas baik dan juga tahan lama untuk digunakan. Tidak heran jika pada tahun 2016 mobil ini sempat menjadi rebutan di Indonesia.

  • Brio Satya

Dari sebelum dikenalkan pada khalayak publik, mobil jenis ini sudah diprediksi akan menjadi produk terlaris pada tahun tersebut. Mobil yang juga mengusung tema LCGC ini begitu diminati karena memiliki bodi dan juga tampilan yang lebih mewah dan gagah. Setiap tahunnya, jenis ini dimodifikasi agar lebih terlihat menyegarkan, baik pada bagian luar mau pun pada transmisinya. Jenis ini memiliki 6 varian berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda.

  • Sigra

Mobil murah terakhir yang menjadi tren pada tahun 2016 ini memiliki 6 varian dan juga memiliki dua model komposisi pada mesinnya. jenis ini sebenarnya memiliki 11 varian dan dinobatkan sebagai model yang paling lengkap di Indonesia. Mobil yang mampu untuk menampung 7 penumpang ini dijual mulai dari harga 106 juta hingga 130 juta rupiah jika melihatnya dari situs jual beli online pada internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *