5 Tips Sewa Mobil Jakarta Buat Liburan

Agya

Semua orang bersemangat jika berbicara mengenai liburan. Pastinya semua kebutuhan untuk berlibur mulai dipersiapkan. Semuanya berlomba-lomba menyiapkan baju, uang saku, hingga akomodasi perjalanan liburan. Termasuk yang dipersiapkan adalah kendaraan yang digunakan selama liburan.

Apakah menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil? Nah apabila kamu hendak sewa mobil buat liburan, kamu jangan asal menyewa karena terburu-buru. Ada baiknya, kamu harus memperhatikan beberapa hal ketika sewa mobil jakarta. Simak tips sewa mobil buat liburan di bawah ini.

1. Membandingkan harga sewa

Hal terpenting ketika hendak sewa mobil, adalah mencari referensi harga sewa yang ditawarkan oleh setiap jasa rental. Keadaan ini untuk mendapatkan harga sewa sesuai budget kita atau lebih murah. misalnya kamu buka situs hipcar.com lalu bandingkan harga sewa mobilnya.

Sebenarnya sewa mobil sangat fleksibel, harga menyesuaikan durasi pemakaian mobil. Durasi pemakaian mobil biasanya dimulai per 6 jam, 12 jam, hingga 24 jam. Biaya yang ditawarkan juga beragam kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 450.000 untuk mobil bermuatan 4-6 orang. Sedangkan untuk mobil bermuatan di atas 6 orang, memiliki harga sewa lebih mahal.

Ketika menemukan harga sewa mobil yang murah tapi tidak masuk akal, kamu jangan senang dulu. Kamu harus waspada dan hati-hati. Apakah mobil yang disewakan tergolong mobil rusak/ mobil bodong? Tentunya hal ini akan mengganggu liburanmu. Jadi jangan sampai terjebak dengan harga murah ya, perhatikan juga kondisi mobilnya.

2. Waktu menyewa mobil

Waktu menyewa mobil untuk liburan jangan mendadak. Kamu harus mempertimbangkan kapan dan berapa lama akan menyewa mobil rental. Jika kebetulan kamu ingin liburan di hari libur, weekend, tanggal merah maka permintaan sewa mobil meningkat. Kamu harus membookingnya jauh-jauh hari agar mendapatkan mobil. Dengan begitu, kamu juga terhindar dari permainan harga sewa mobil yang tinggi ketika di holiday season. Kamu juga harus konfirmasi lagi masalah harga sebelum memilih rental mobil yang mana.

3. Pemilihan mobil sewa

Rumus harga sewa mobil adalah semakin besar mobil yang disewa maka budget yang dikeluarkan akan lebih besar termasuk lama penggunaan. Nah ada baiknya, kamu sebelum liburan, pastikan saja jumlah orang yang liburan bersama dan pilihlah mobil yang sesuai. Perhatikan pula barang bawaan, jika banyak maka tidak bisa sewa mobil kecil. Tentunya hal ini membuat liburan menjadi tidak menyenangkan karena mobil terasa penuh sesak.

4. Menanyakan masalah kondisi dan fasilitas mobil yang disewa

Menanyakan masalah kondisi dan fasilitas mobil yang disewa adalah hal penting. Sebelum kunci diberikan kepadamu, kamu harus dengan teliti memeriksa kondisi mobil sewa. Begitu kamu menemukan kekurangan pada mobil, kamu bisa langsun meminta ganti mobil yang layak pakai. Perhatikan posisi body baret, kondisi, serta mesin.

Carilah mobil sewa dengan mesin yang prima. Hal ini menghindarkan kamu dari hal-hal yang tak diinginkan, misalnya mobil mogok di jalan. Tentunya kamu jadi gagal liburan dan masih harus menanggung kerusakan mobil tersebut.

5. Syarat menyewa mobil apa saja

Terakhir ketika sudah cocok dengan mobil yang disewa, kamu harus mempersiapkan syaratnya. Jadi kamu harus bertanya kepada rental tentang syarat menyewa mobil apa saja. Biasanya adalah dimintai identitas diri Anda yang asli dan ditahannya. Hal ini untuk menghindarkan rental dari tindak kriminal seperti mobil rental yang dibawa kabur. Pasalnya banyak yang mengandalkan asas saling percaya yang ternyata malah merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.