Jelang Pertandingan Timnas U-23 Melawan Uzbekistan, Febri Di Anggap Ancaman

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 jadi kesempatan Ilija Spasojevic menghapus memori buruk timnas Indonesia terhadap pemain naturalisasi. (Foto: Instagram @spaso_87)

Pertandingan Timnas U-23 di PSSI Anniversary Cup sudah mau memasuki babak akhir, Timnas U-23 sudah melewati dua pertandingan dan sisa satu pertandingan melawan Uzbekistan. Meskipun Tim Nasional Indonesia sudah tidak memiliki peluang merebut gelar juara, namun di pertandingan berikutnya Timnas akan bermain sekuat tenaga dan maksimal.

Di sisi lain Uzbekistan sedang mengincar gelar juara, sehingga pertandingan melawan Indonesia tersebut menjadi penutup dan penentu untuk Uzbekistan. Uzbekistan sudah melihat pertandingan Tim Nasional Indonesia sehingga mereka tidak akan menanggap remeh, karena meskipun Indonesia tidak memiliki peluang langkah mereka akan cukup sulit mengingat ini pertandingan terakhir bagi keduanya.

Selain itu Uzbekistan cukup waspada dengan salah satu pemain sayap Timnas Indonesia, kata mereka beberapa pemain Timnas Indonesia memiliki kecepatan yang cukup merepotkan. Salah satu pemain Indonesia yang di waspadai dan menjadi ancaman bagi Uzbekistan adalah Febri Haryadi, sayap Timnas Indonesia tersebut memang di kenal sangat lincah dan memiliki kecepatan yang sangat merepotkan.

Oleh karena itu Febri menjadi salah satu ancaman Uzbekistan dalam pertandingan Timnas U-23 di laga ke tiga dalam turnamen PSSI Anniversary Cup, sehingga pelatih Uzbekistan harus sedikit merubah strategy agar dapat menangani Febri Haryadi.

Pria yang lahir pada 19 Februari 1996 ini memiliki kemampuan di atas rata-rata, tertama kecepatanya yang selalu merepotkan lini belakang lawan. Sehingga sangat cocok untuk menjadi gelandang tengah di Timnas U-23, kemampuan dan kecepatanya tersebut sudah terlihat bahkan ketika dia masih di sekolah sepak bola. Kemampuan Febri memang sudah terlihat sejak dia masih tergabung dalam sekolah sepak bola, hingga dia berhasil di rekrut dan menjadi pemain inti dan bergabung dengan timnas Indonesia.

Kemampuan yang dimiliki Febri Haryadi mampu merebut beberapa prestasi di usia muda di antaranya adalah medali perunggu yang di dapatkan bermasa timnas Indonesia U-22 di SEA Games Malaysia 2017. Selain itu prestasi lainya yang ia dapatkan adalah medali emas di PON jabar 2016, kemudian Febri mampu menjadi pemain muda terbaik di turnamen sepak bola Piala Presiden pada tahun 2017.

Berikut ini adalah susunan pemain Tim Nasional Indonesia dan Uzbekistan yang akan bermain di laga mendatang tanggal 3 Mei 2018.

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa
Lini Belakang: Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Bagas Adi Nugroho.

Lini Tengah: Osvaldi Haay dan Febri Hariyadi, Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Zulfiandi.

Penyerang:  Lerby Eliandry.

Sedangkan Untuk Cadangan:

Penjaga Gawang: Satria Tama, Awan Setho Raharjo

Lini Belakang: Andy Setyo, Ricky Fajrin, Gavin Kwan  Adsit, Rezaldi Hahanusa dan Firza Andika.

Lini Tengah :  Hanif Djahbandi, Saddil Ramdani, Septian David, Eggy Maulana dan Irfan Jaya.

Penyerang: Ilham Udin Dan Ilija Spasojevic.

Pelatih : Luis Milla.

Dengan susunan tim diatas Luis Milla optimis anak asuhnya akan bermain dengan baik dan mendapatkan poin penuh, meskipun hal tersebut tidak mudah dan membutuhkan perjuangan. Berikut ini adalah susunan tim pemain dari Uzbekistan yang akan bertanding melawan Timnas PSSI di laga ke tiga.

Penjaga Gawang : Ergashev Botirali.

Pemain Belakang: Alijoniv Khojiakbar, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin, Mukhitdinov Sharof.

Pemain Tengah: Narzullaev Doniyorjon Kodirkulov Sanjar, Tukhtasinov Nurillo.

Pemain Depan: Abdullaef Abdulla, Sidorov Andrey, Kenjabaev Islom.

Pelatih: Ravshan Xaydrov.

Pertandingan Timnas U-23 akan melawan Uzbekistan pada hari Kamis 3 Mei 2018 di stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, untuk kamu yang ingin menonton langsung tiket dapat di dapatkan langsung di tiket box atau melalui Bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *