Inilah 3 Cara Paling Simple Untuk Mengecek Kuota Internet Indosat

Siapa sih di antara kita yang tidak kenal dengan sebuah perusahaan telekomunikasi yang bernama Indosat? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa Indosat merupakan salah satu provider telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia. Mengingat ketatnya persaingan bisnis provider yang terjadi di Indonesia, maka tak heran jika di antara mereka saling mengklaim bahwa providernyalah yang terbaik. Alhasil, para provider telekomunikasi ini akan berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin, demi menarik perhatian bagi para pengguna gadget.

cara-cek-kuota-indosat-SMS

Salah satu provider telekomunikasi yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat adalah Indosat. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, provider yang satu ini kerap menyuguhkan penawaran-penawaran yang sangat menarik. Itu sebabnya, mengapa para pengguna kartu Indosat selalu bertanya-tanya tentang cara cek kuota Indosat. Secara kebetulan juga, pada ulasan kali ini akan mengulas seputar 3 cara paling simple untuk mengecek kuota internet Indosat :

  1. Melalui Layanan SMS

Cara paling simple pertama yang harus kamu coba untuk mengecek kuota Indosat, yakni dengan melalui layanan SMS. Mengenai caranya, silahkan buka aplikasi layanan SMS-nya, kemudian ketik USAGE dan kirim ke nomor tujuan 363. Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS balasan dari operatornya. Setelah mendapat SMS balasan dari operator, kamu pun dapat mengetahui informasi tentang sisa kuota dan sebagainya secara rinci.

  1. Dengan Aplikasi myIM3

Selain melalui layanan SMS, kamu juga bisa mengecek informasi kuota melalui sebuah aplikasi yang bernama myIM3. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini memang di ciptakan khusus untuk melayani para pengguna setia kartu Indosat. Kita langsung saja ke caranya, silahkan kunjungi Play Store, lalu download dan install aplikasi myIM3 pada perangkat androidmu. Buka aplikasinya lalu pilih menu DAFTAR, kemudian isilah bagian kolom yang sudah tersedia, dan pilih lagi menu DAFTAR. Selanjutnya pihak Indosat akan memberikan kode registrasi, lalu klik tombol Kirim.

  1. Melalui Layanan USSD

Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, silahkan buka menu panggilan, kemudian ketik *363# lalu klik tombol Call (Tombol Telepon). Setelah muncul menu pilihan, maka pilihlah menu nomor 2 kemudian Kirim. Selanjutnya akan ada lagi menu pilihan, dan kamu harus pilih yang nomor 8 lalu Kirim. Pilih lagi menu pilihan nomor 1, Kirim, dan pilih kembali nomor 1, Kirim.

Itulah 3 cara paling simple untuk mengecek kuota Indosat yang harus kamu coba. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.