2 Hal Ini Yang Menyebabkan Seseorang Harus Berdoa Sebelum Makan

Berdoa merupakan alat komunikasi seseorang dengan Tuhannya. Sebagai seseorang yang beragama tentunya setiap akan melakukan aktivitas apapun akan di awali dengan berdoa terlebih dahulu. Ketika berdoa ini tentunya seseorang ini akan semakin dekat dengan Tuhannya. Ketika seseorang memanjatkan sebuah doa maka seseorang ini mengakui keberadaan Tuhannya. Dan ketika seseorang memohon sebuah harapan kepada Tuhannya maka Tuhannya itu akan merasa senang karena pada saat itu Tuhannya merasa jika hambanya itu masih mengakui keberadaanNYA.

Begitu juga ketika seseorang akan makan tentunya harus berdoa terlebih dahulu. Makan merupakan suatu aktivitas memasukkan sebuah makanan ke dalam mulut untuk kemudian dikunyah lalu ditelan masuk kedalam perut. Kegunaan makan bagi seseorang itu tentunya adalah sebagai sumber energi sehingga seseorang ini nantinya akan mempunyai tenaga untuk beraktivitas. Ada 2 hal yang menyebabkan seseorang harus berdoa sebelum makan yaitu :

  1. Tanda Syukur Seseorang Atas Rizki Yang Diterimanya

Ketika seseorang berdoa sebelum makan maka seseorang ini telah bersyukur atas nikmat rizki yang diterimanya. Dengan rizki yang diterimanya sehingga seseorang ini bisa membeli makanan untuk dimakan bersama kelurganya. Seseorang yang berdoa ini mensyukuri masih bisa menikmati makanan. Karena sering kita lihat banyaknya orang orang yang tidak dikaruniai rezeki sehingga seseorang itu sangat sulit untuk makan. Tidak sedikit banyaknya orang orang yang tidak malu mengemis demi untuk bisa makan.

  1. Menghargai Atas Makanan Yang Akan Dimakannya

Ketika seseorang berdoa sebelum makan maka seseorang itu telat menghargai atas makanan yang akan dimakannya. Menghargai sebuah makanan itu penting karena jika tidak adanya sebuah makanan maka seseorang itu tidak akan bisa makan. Dan tentunya seseorang ini akan lemah badannya atau bahkan akan sakit. Namun terkadang sering kita lihat seseorang yang karena lapar langsung makan tanpa berdoa terlebih dahulu atau juga makan dengan tangan kiri. Selain itu juga ketika seseorang makan sambil tiduran, maka itu sebagai bentuk jika seseorang itu tidak menghargai atas apa yang sedang di makannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.