Kumpulan Resep Masakan Dari Ayam Yang Lezat Dan Mudah

Memasak bisa menjadi hal yang paling disukai oleh sebagian orang namun bisa juga menjadi hal yang malas dilakukan. Berbagai alasan pun muncul untuk mereka yang tak suka memasak. Alasan yang paling banyak muncul adalah karena hasil masakan mereka yang tak enak atau gagal. Padahal memasak bisa memuaskan jika anda memperhatika dengan benar bahan dan cara pembuatannya. Sebenarnya kunci utama dari memasak adalah anda mau untu mencicipinya. Namun anda tak perlu khawatir anda bisa mencoba dan mempraktekanya di rumah kumpulan resep masakan dari ayam berikut ini yang lezat dan mudah untuk dibuat.

  1. Ayam Cabai Hijau

Resep masakan dari ayam yang pertama ini sangat mudah untuk dibuat dan juga sangat lezat. Anda cukup menyiapkan ayam segar, jeruk nipis, garam, serai, cabe hijau dan daun jeruk. Pertama anda balur ayam dengan garam dan jeruk nipis lalu goreng hingga matang. Setelah itu anda haluskan cabe hijau kemudian tumis cabe hijau hingga wangi dan masukkan ayam yang sudah digoreng lalu daun jeruk dan terakhir serai kemudian tunggu hingga wangi dan matang.

  1. Semur Ayam Kecap

Masakan kedua dari ayam yang juga tak kalah gampang dan mudah adalah semur ayam kecap. Anda cukup menyiapkan ayam segar, garam, jeruk nipis, kecap, merica, dan gula merah, bang Bombay. Pertama anda rebus ayam dengan memberi garam dan jeruk nipis hingga mendidih. Lalu tumis bumbu yaitu yang terdiri dari bawang Bombay yang telah diiris, kemudian masukkan gula merah dan kecap secukupnya. Setelah cukup wangi masukkan ayam kemudian tunggu hingga matang.

  1. Ayam Goreng Asam Manis

Resep masakan ayam ini juga sangat mudah dibuat dan pastinya sangat lezat. Bahan yang anda perlukan adalah ayam segar, jeruk nipis, garam, saus tomat, saus sambal, bawang putih, bawang bombay, gula, garam dan air. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah melumuri ayam dengan garam dan jeruk nipis kemudian goreng hingga kecoklatan. Setelah itu iris bawang putih dan bawang Bombay kecil-kecil. Lalu tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum. Setelah harus masukkan saus tomat dan saus sambal secukupnya dan tambahkan sedikit air. Setelah itu masukkan garam dan gula secukupnya. Aduk hingga mendidih kemudian masukkan ayam yang telah digoreng. Lalu tunggu hingga ayam tercampur dengan saus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *