Buah Buahan Itu Sebaiknya Sesudah Atau Sebelum Makan Makanan Pokok?

Pada artikel artikel sebelumnya pernah saya menulis jika mengkonsumsi buah buahan itu sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh seseorang. Ya banyak manfaat dan khasiat yang bisa didapat seseorang jika suka mengkonsumsi buah buahan ini. Berbagai macam jenis buah buahan yang ada tentu saja dengan manfaat dan khasiatnya masing masing misalnya saja buah naga bisa meningkatkan nafsu makan seseorang atau juga khasiat dari buah yang lainnya.

Dari cara mengkonsumsinya juga ada bermacam macam, ada buah buahan yang bisa dikonsumsi secara langsung bersama kulitnya itu bisa dimakan seperti apel dan jambu. Ada juga buah yang harus dikupas dulu kulitnya sebelum memakannya seperti manggis dan dukuh atau buah yang lainnya. Lalu ada buah buahan yang bisa dikupas dengan tangan misal jeruk dan salak atau buah yang lainnya. Ada juga buah buahan yang harus dikupas dengan menggunakan pisau misal mangga dan pepaya atau buah yang lainnya.  Lalu mengkonsumsi buah buahan itu sebaiknya sesudah atau sebelum makan makanan pokok?

  1. Mengkonsumsi Buah Buahan Sesudah Makan Makanan Pokok

Pada umumnya seseorang sering mengkonsumsi buah buahan itu sesudah memakan makanan pokok. Dan istilahnya itu sering disebut sebagai pencuci mulut. Ya tradisi memakan buah buahan sesudah makan ini memang sudah dilakukan sejak dulu kala. Dalam sebuah keluarga sering kita temui jika sudah memakan nasi lalu untuk menyegarkannya dengan memakan buah buahan. Buah buahan yang biasanya digunakan sehari hari untuk mencuci mulut setelah makan makanan pokok ini seperti jeruk, pisang dan papaya.

  1. Mengkonsumsi Buah Buahan Sebelum Makan Makanan Pokok

Sepertinya masih jarang orang yang mengkonsumsi buah buahan itu sebelum makan makanan pokok. Biasanya orangtua melarang anaknya untuk makan buah buahan jika belum makan nasi karena banyak yang berpendapat jika makan buah buahan sebelum makan nasi akan menimbulkan rasa sakit perut. Padahal yang pernah saya dengar bagusnya mengkonsumsi buah buahan itu adalah sebelum makan makanan pokok. Sebaiknya di pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan pokok, bagusnya mengkonsumsi buah buahan karena bersifat ringan sehingga perut yang kosong itu tidak kaget saat dimasukan sesuatu buah buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.