Aneka Salad Buah dan Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Salad buah apel, nikmat dan lezat

Biasanya pada masa hamil, sang ibu selalu pengen ngemil. Hal ini disebabkan orang yang sedang hamil kebutuhan makanannya menjadi bertambah, selain untuk dirinya tapi juga untuk sang bayi yang ada dalam kandungan. Tapi kadang sang ibu tidak menghiraukan makanan yang dikonsumsinya, apakah makanan tersebut baik untuk kesehatan kandungannya atau tidak. Berbicara soal ngemil, biasanya para ibu hamil ini selalu mengonsumsi salad buah. Ya, selain rasanya yang segar dan bergizi, resep salad buah juga begitu mudah didapatkan. Selain salad buah, dalam tulisan kali ini juga akan membahas tentang beberapa cemilan sehat yang sangat bagus bagi ibu hamil sebagai berikut :

  1. Apel

Buah apel ini sangat disukai oleh banyak orang. Buah apel ini sangat cocok menjadi cemilan, terutama pada masa kehamilan trimester pertama. Karena buah apel ini banyak mengandung vitamin yang sangat baik bagi kesehatan janin. Dan buah apel ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan pada siang hari atau malam hari.

  1. Buah Pisang

Banyak para ahli kesehatan yang menyarankan para wanita hamil di trimester pertama untuk lebih banyak mengkonsumsi pisang. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang terdapat pada pisang sangat baik untuk perkembangan janin. Selain itu dengan mengkonsumsi pisang, bisa mempermudah pencernaan makanan bagi ibu hamil karena pisang merupakan salah satu buah yang dapat menyehatkan sistem pencernaan.

  1. Buah Alpukat

Alpukat ini bisa disajikan dalam bentuk salad maupun jus. Buah alpukat ini kaya akan vitamin yang sangat bagus bagi ibu hamil serta janin yang ada dalam kandungan. Ibu bisa menjadikan alpukat ini menjadi cemilan pada saat berada dalam trimester pertama, kedua, dan ketiga masa kehamilan.

  1. Jeruk

Jenis camilan berikutnya yang sangat bagus untuk ibu hamil dimasa kehamilannya, yakni bernama buah jeruk. Jeruk ini merupakan salah satu buah yang sangat baik bagi ibu hamil muda. Karena jeruk ini mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk memelihara kondisi kesehatan ibu hamil. Buah jeruk ini bisa ibu konsumsi secara langsung atau di jus.

  1. Biskuit Gandum

Pada masa hamil muda, biskuit gandum ini merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan menu cemilan pada malam hari. Ibu bisa mengkonsumsi biskuit gandum ini dengan ditambahkan susu, biskuit gandum ini mengandung serat yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan ibu hamil.

  1. Keripik Kentang

Keripik kentang ini sangat bagus menjadi cemilan bagi ibu hamil, karena kentang merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu kentang sangat mudah ditemukan, baik itu di pasar maupun di warung-warung sayuran terdekat. Dan kentang bisa diolah menjadi makanan lain seperti keripik.

  1. Roti Bakar Kacang

Roti bakar kacang ini bisa menjadi pilihan menu cemilan yang lezat bagi ibu hamil. Ibu bisa mengkonsumsi cemilan ini pada malam hari.

  1. Bubur Kacang Hijau

Selain rasanya yang enak dan manis, bubur kacang hijau ini banyak mengandung vitamin yang sangat baik bagi kesehatan ibu hamil. Sehingga bubur kacang hijau ini sangat cocok dan bagus untuk dijadikan menu cemilan bagi ibu hamil.

  1. Kacang Merah

Dibalik ukurannya yang mungil, ternyata kacang merah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil lho. Mengapa demikian? Pasalnya, kacang merah ini kaya akan vitamin dan asam folat.

Itulah beberapa jenis cemilan yang sangat bagus untuk ibu hamil. Namun perlu diingat, bahwa anda tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *