3 Buah Buahan Yang Biasanya Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Oleh Balita

Mengkonsumsi buah buahan itu sangat penting untuk kesehatan tubuh seseorang. Apalagi jika seseorang ini mengkonsumsi buah buahan setiap hari maka akan berdampak positif untuk tetap menjaga dan merawat kesehatannya. Dalam mengkonsumsi buah buahan ini, seseorang bisa mengkonsumsi buah buahan ini secara langsung atau ada juga yang menikmatinya dalam bentuk minuman jus. Kita juga bisa menikmati kenikmatan buah buahan ini dalam olahan makanan rujak seperti manga, jambu air, kedongdong, dan bengkuang. Anak kecil atau balita juga perlu mengkonsumsi buah buahan ini untuk memperlancar pencernaannya dan juga untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya.  Ada 3 buah buahan yang biasanya dianjurkan untuk dikonsumsi oleh balita diantaranya yaitu :

  1. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah buahan yang dianjurkan untuk sering dikonsumsi oleh seorang balita. Tekstur buah pisang yang lembut sehingga sangat memudahkan balita untuk mengkonsumsinya. Biasanya si ibu mengerok daging buah pisang ini dengan menggunakan sendok untuk kemudian disuapkan ke si kecil.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah buahan dengan kandungan air yang cukup banyak. Jika seorang balita sering mengkonsumsi pepaya ini maka biasanya akan dapat memperlancar percernaannya sehingga si kecil akan terhindar dari yang namanya susah buang air besar. Pepaya juga berteksur lembut sehingga balita akan mudah untuk mengkonsumsinya.

  1. Jeruk

Jeruk juga merupakan buah buahan dengan kandungan air yang banyak sehingga jika balita anda suka mengkonsumsinya maka akan dapat meperlancar pencernaan balita anda. Selain itu air jeruk mengandung vitamin C sehingga jika balita suka mengkonsumsinya akan dapat mencegahnya dari sariawan dan gangguan penyakit mulut lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.