Habibie: Pemuda Harus Membangun Bangsa!

(Agustus 2014, Informasikan.com) Kedatangan mantan Presiden ketiga Indonesia, Prof. B.J. Habibie ke Universitas Hasanuddin Makasar memberikan bekas dan sambutan hangat dari civitas academica universitas terbesar Indonesia Wilayah Timur tersebut. Dengan ditemani Abdee Slank, Glenn Fredly dan bupati Nurdin Abdullah dan Mutia Hafid.

Dalam acara yang diprakarsai oleh salah satu televisi swasta Indonesia tersebut, bintang tamu, termasuk Habibie menyatakan pendapat mereka tentang konsep kebangsaan dan bagaimana membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

Jika bukan anak bangsa yang membangun negeri ini, maka siapa lagi (yang akan bertanggung jawab)? Jangan menghadapkan orang (dari bangsa lain) datang dan membantu pembangunan dalam negeri.

tegas Habibie pada acara tersebut. Habibie juga menambahkan bahwa kemerdakaan bangsa Indonesia adalah hasil perjuangan bangsa Indonesia sendiri. Kemerdekaan juga harus dijaga dengan memberikan usaha untuk mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

Artikel terkait: Putri Tukang Becak Lulus Cumlaude!

Pencetus “The Crack Theory” ini menekankan bahwa tiap manusia harus meletakkan jejak-jejak positif dalam kehidupannya. Intrepretasi Kami akan jejak-jejak positif ini adalah bahwa tiap manusia harus memiliki pencapaian yang berguna bagi diri sendiri dan bangsa.

sumber penulisan: Habibie Motivasi Pemuda Indonesia -Antaranews

One thought on “Habibie: Pemuda Harus Membangun Bangsa!

  1. Membangun bangsa, tentunya masyarakat yang paling berpengaruh adalah mahasiswa dan pemuda. Dengan memiliki pemuda yang kreatif dan inofativ tentunya indonesia akan lebih baik 5-10 tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *