Khasiat Ampas Teh Bagi Kecantikkan Kulit Wajah

Bisa di pastikan, bahwa sebagian besar masyarakat di seluruh dunia ini gemar meminum segelas teh. Tentu saja setiap masing-masing dari mereka memiliki cara tersendiri untuk menikmati segelas teh tersebut. Minuman teh itu sendiri terbagi kedalam beberapa jenis, mulai dari teh hijau, teh merah, teh kuning, dan teh hitam. Di Indonesia sendiri, teh ini sudah bukan lagi sebuah minuman yang asing bagi masyarakatnya. Ya, disamping rasanya yang nikmat dan menyegarkan, khasiat ampas teh juga memiliki kandungan vitamin dan protein yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Menurut kabar yang beredar, ternyata ampas teh juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikkan kulit wajah lho. Hal itu juga dibenarkan oleh para pakar kecantikkan kulit ternama dunia, yang menyebutkan bahwa ampas teh memang memiliki manfaat untuk kecantikkan kulit wajah. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang khasiat ampas teh untuk kecantikkan kulit wajah, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Dapat Mengencangkan Kulit

Khasiat pertama dari ampas teh hijau untuk kecantikkan kulit wajah, yakni dapat mengencangkan kulit. Mengapa bisa demikian? soalnya, ampas teh hijau ini kaya akan kandungan antioksidan, yang bermanfaat untuk meremajakan kulit. Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan ampas teh tersebut kewajah secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu engan air hangat.

  1. Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Selain dapat mengencangkan kulit, ternyata ampas teh juga cukup ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Soal cara menggunakannya, siapkan ampas teh secukupnya, kemudian oleskan tepat pada bagian jerawatnya. Diamkan kurang lebih selama 20 – 25 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Dapat Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata ini merupakan salah satu masalah penuaan dini, dimana mata kamu akan terlihat seperti mata panda. Hal ini biasanya disebabkan karena beberapa faktor seperti sering begadang, terlalu lama di depan layar komputer / gadget, kurang konsumsi air putih, dan lain sebagainya. Tapi kamu tiak perlu khawatir, karena masalah kantung mata ini dapat ditangani dengan menggunakan ampas teh. Soal cara menggunakannya, siapkan ampas teh secukupnya, kemudian dinginkan kedalam lemari es (bukan dibekukkan). Jika sudah dingin, segera oleskan disekitar mata bagian bawah, dan diamkan sekitar 15 menitan. Setelah itu, bilas lagi area matamu dengan air sampai bersih.

  1. Dapat Mengikis Noda Hitam

Layaknya masalah jerawat, masalah noda hitam juga tentunya dapat mengurangi penampilan kita. Beragam faktor dari munculnya noda hitam di wajah seperti luka bekas jerawat, luka bakar, luka goresan sajam, hingga karena faktor usia. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan ampas teh secukupnya, kemudian aplikasikan pada wajahmu secara menyeluruh. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Dapat Menghaluskan dan Melembapkan Kulit

Manfaat terakhir dari ampas teh untuk kecantikkan kulit yang harus kamu ketahui, yakni dapat menghaluskan dan melembapkan kulit. Cara penggunaannya juga tidak berbeda jauh dengan cara yang diatas tadi, yaitu siapkan ampas teh secukupnya, lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa khasiat dari ampas teh untuk kecantikkan kulit wajah. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakanlah teh yang berkualitas seperti Teh Sariwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *