Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami


Memiliki kulit wajah yang segar dan terlihat kencang, adalah hal yang paling didamba-dambakan oleh semua orang di dunia ini. Terlebih lagi bagi kaum wanita, dimana mereka selalu menomor satukan dalam urusan perawatan kulit wajah. Mengingat akan hal tersebut, tak heran jika berbabagai cara pun telah dilakukan demi mengencangkan kulit wajahnya. Bagi orang yang mempunyai uang lebih, mereka melakukannya dengan cara membeli berbagai produk-produk kecantikan meskipun harganya mahal.

Namun bagi yang ingin berhemat, mereka lebih memilih cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Tentu saja dalam mengencangkan kulit wajah secara alami, ada tahap-tahap atau tips tertentu yang harus anda lakukan. “ Lalu langkah-langkah apa sajakah yang harus kita lakukan ? “ berikut dibawah ini ada beberapa tips cara mengencangkan kulit wajah secara alami :

  1. Menggunakan Telur dan Buah Lemon

Langkah pertama siapkan 1 butir telur ayam kampung dan 1 buah jeruk lemon. Kemudian anda pisahkan kuning dan putih telurnya, lalu masukan putih telurnya kedalam gelas. Setelah itu campurkan perasan air lemon kedalam putih telur sambil dikocok. Tahap yang terakhir, anda cukup mengoleskannya kebagian wajah, lalu biarkan kering dan setelah kering bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Susu dan Madu

Caranya masukan satu sendok makan susu kedalam gelas, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu sambil dikocek-kocek. Setelah itu olesi kebagian wajah secara merata, dan tunggu hingga adaonannya meresap dan mengering. Kemudian anda tinggal membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin 1 kali dalam seminggu.

  1. Maskeran Menggunakan Buah Pisang dan Madu

Seperti yangkita ketahui bahwa buah pisang kaya akan vitamin E, yang bagus untuk mengencangkan kulit wajah. Anda pun bisa melakukannya dengan cara menyiapkan beberapa buah pisang yang sudah matang, lalu tumbuk pisang tersebut hingga halus. Setelah halus campurkan dengan 1 senok teh madu, lalu oleskan kebagian wajah secara merata, kemudian diamkan selama 25-30 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Buah Pepaya

Cara yang sama dengan maskeran buah pisang, tumbuk buah pepayanya hingga halus lalu beri sedikit perasan air jeruk nipis. Kemudian oleskan kebagian wajah secara merata, lalu diamkan selama 20 menit. Jika merasa waktunya sudah 20 menit, anda tinggal membasuhnya sampai bersih menggunakan air hangat dan handuk.

Itulah beberapa tips cara mengencangkan kulit wajah secara alami, yang mungkin bisa anda coba dirumah nanti. Namun bagi anda yang menginginkan dengan cara simple dan tidak ribet, pilihlah Vaseline sebagai solusi untuk mengencangkan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *