Lakukan Perawatan Kulit Harian Agar Hasil Treatment Tidak Percuma

Belakangan memang orang-orang lebih ingin menjalani treatment yang natural, lebih aman namun hasilnya terlihat bagus. Bahkan kalau bisa tidak ada orang yang tahu bahwa dirinya baru saja menjalani treatment kecantikan. Meski sudah menjalani treatment, tetapi tetap harus melakukan perawatan kulit harian seperti mencuci wajah, memakai sunscreen, krim pagi  melakukan perawatan harian, maka meski sudah menjalani berbagai treatment modern maka percuma saja.

Berikut perawatan kulit harian yang tidak boleh diabaikan antara lain:

  1. Mencuci Wajah

Perawatan   kulit yang baik dan benar diperlukan untuk menjaga kulit dari penuaan dini melalui cara membersihkan wajah teratur. Lantas harus seberapa rutin mencuci wajah?

frekuensi mencuci wajah yang dilakukan harus sesuai dengan kebutuhan. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jika jenis kulitnya normal maupun kering, maka mencuci wajah 2 kali sehari sudah cukup. Namun jika jenis kulitnya berminyak maka dianjurkan mencuci wajah lebih sering yakni 3-4 kali sehari.

Baca juga : Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Awet Muda

  1. Pelembab

Berbagai faktor, baik eksternal muapun internal, tubuh dapat memengaruhi struktur dan fungsi kulit. Oleh karena itu kulit bisa menjadi lebih kering karena itu kulit membutuhkan pelembab. Jadi, pelembab atau moisturizer wajib dipakai setiap hari agar kulit menjadi lembab.

  1. Sunblock

Timbulnya tanda-tanda penuaan atau vlek karena paparan sinar ultraviolet sinar matahari. Oleh karena itu sunblock atau sunscreen digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Terutama jika tinggal di negara tropis, sunblock adalah produk yang wajib dimiliki.

Baca juga : 3 Hal Ini Bisa Memperlambat Datangnya Andropause Pada Diri Anda

  1. Krim Pagi dan Krim Malam

Pemakaian krim pagi dan krim malam menjadi perawatan kulit yang perlu dilakukan rutin. Beberapa garis kerutan wajah terjadi karena akumulasi korneosit (sel kulit) yang tidak dapat dihidrasi dengan adekuat. Dengan demikian beberapa kosmetik mengandung bahan eksfolian atau pengelupasan ringan seperti niasiamid serta asam dengan kadar rendah seperti asam laktat. Namun untuk kondisi vlek yang berat biasanya hidrokinon menjadi pilihan utama.

Terkadang meski sudah melakukan perawatan kulit namun justru kulit menjadi jelek. Hal tersebut bisa didapat jika melakukan perawatan kulit yang berlebihan. Misalnya terlalu sering mencuci wajah atau terlalu sering melakukan pengelupasan seperti home peeling. Untuk kulit cerah dan kencang, selain juga melakukan perawatan kulit harian dan treatment modern, sebaiknya juga melindungi kulit dengan memakai payung, kacamata dan topi. Untuk kulit cerah dan kencang memang sebaiknya menghindari ekspos dari sinar matahari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *