Ini Dia Beberapa Cara Efektif Dan Aman Menghilangkan Noda Hitam Diwajah

Song Hye-kyo Lanjutkan Karir Jadi Brand Muse Sulwhasoo

Memiliki kulit wajah yang putih bersih tanpa adanya noda hitam pastinya akan menjadi dambaan setiap orang baik itu pria atau wanita. Ada banyak faktor yang menyebabkan noda hitam diwajah ini seperti karena bekas jerawat, kotoran, stress berlebihan, kurang tidur, hormon tidak seimbang, penyakit addison, atau meningkatnya produksi melanosit didalam melanin akibat terkena paparan sinar matahari atau UV secara langsung. Sehingga akan munculnya bintik bintik hitam diarea kulit wajah yang dikenal dengan istilah terjadinya hiperpigmentasi. Adanya noda hitam diwajah ini akan membuat penampilan yang memilikinya menjadi kurang menarik, sehingga dapat menyebabkan rasa minder atau percaya diri.

Ada banyak cara alami untuk menghilangkan noda hitam diwajah ini sehingga mereka yang memilikinya tidak perlu khawatir karena ini cara yang efektif dan aman. Berikut beberapa cara efektif dan aman menghilangkan noda hitam diwajah diantarnya yaitu :

 

  • Dengan Menggunakan Kentang

 

Kentang disiapkan sebanyak 1 atau 2 buah, lalu kentang dikupas dan dihaluskan dengan menggunakan blender hingga menjadi pasta. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu oleskan pasta kentang kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Agar hasilnya maksimal lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali sehari didalam seminggu.

 

  • Dengan Menggunakan Tomat

 

Buah tomat disiapkan 1 buah, lalu cuci bersih dan haluskan dengan menggunakan blender. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu oleskan pasta tomat kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 20 menit. Dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Agar hasilnya maksimal lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali sehari didalam seminggu.

 

  • Dengan Menggunakan Scrub Gula

 

Scrub gula dan minyak zaitun disiapkan lalu campurkan kedua bahan itu dengan perbandingan 2 : 1. Beberapa tetes air jeruk nipis juga bisa ditambahkan lalu aduk hingga merata. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu oleskan bahan tersebut kearea kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 20 menit. Dan bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Agar hasilnya maksimal lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali sehari didalam seminggu.

Itulah beberapa cara efektif dan aman menghilangkan noda hitam diwajah. Selain itu cara paling mudah untuk menghilangkan noda hitam ini adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Selain itu juga baik didalam melancarakan metabolisme didalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *