Penyebab Utama Anak Biang Keringat

Setiap orangtua tentunya ia ingin memberikan perlindungan yang maksimal bagi anak – anaknya. Biasanya orangtua akan melakukan segala cara untuk anak nya tetap sehat seperti salah satunya memasang ac pada kamarnya agar tidak gampang gerah pada saat tidur. Karena salah satu penyebab terjadi nya biang keringat adalah keriget kotor yang menempel pada tubuh.

Sebelumnya akan menjelaskan apa itu biang keringat. Penyakit kulit yang satu ini adalah penyakit yang disebabkan oleh fungsi kelenjar keringat dari seserorang yang tidak sempurna. Biasanya orang yang sering terkena penyakit biang keringet adalah anak – anak yang biasanya fungsi kelenjar keringatnya masih dalam proses pembentukan untuk menjadi sempurna jadi secara teknis kelejar keringatnya masih dalam perkembangan.  Setelah mengetahui apa itu biang keringet tidak lengkap tentunya tidak jika membahas penyebab – penyebab dan cara mengobati penyakit kulit yang satu ini, lalu apa saja penyebab – penyebab dan cara mengobatinya :

Penyebab biang keringat pada anak

  • Sering melakukan aktivitas yang kotor. Setiap orang pasti melakukan aktivitas didunia ini. Memang tidak salah jika kita melakukan aktivitas. Namun yang salah itu adalah ketika kita melakukan aktivitas kotor seperti main tanah atau pasir pada anak – anak. Tentunya ini akan membuat kulit sianak tidak sehat. karena kita belum tahu apakah itu tanah dan pasir bersih atau tidak.
  • Jarang memandikan anak. Ini yang sering terjadi bagi banyak orangtua. Yang biasanya menyepelekan untuk memandikan sianak. Sebenarnya dengan jarang mandi, si anak tentunya tidak akan nyaman dengan tubuh nya sendiri karena ketika sudah melakukan akivitas si anak tentunya akan keringetan pada kulitnya. kalo keringet sehat mungkin tidak masalah tapi ini adalah keringet kotor akibat aktivitas yang dilakukan
  • Terlalu seing terkena sinar matahari. Terkena sinar matahari tentunya baik untuk tubuh apalagi untuk anak – anak yang masih butuh untuk penguatan tulang. Namun dibalik itu semua ternyata ketika kita terlalu lama berada dibawah sinar matahari tentunya ini akan membuat kulit kita menjadi gerah dan dari gerah tersebutlah yang nantinya akan menjadi biang keringat. Maka dari itu usahan setiap kita keringetan coba untuk langsung mandi jangan didiemkan begitu saja sampai sikeringet kering lagi.

Cara mengatasi biang keringat pada anak :

  • Jauhkan anak anak dari aktivitas atau bermain yang tidak sehat untuk kulit. Banyak permainan yang tentunya sangat tidak sehat untuk tubuh dan kulit si anak seperti bermain dirumput – rumput yang kotor untuk bisa main bola, bermain dipasir yang kotor dan tentunya masih banyak yang lainya.
  • Gunakan sabun yang berkualitas untuk dapat mengatasi biang keringat pada anak seperti sabun dari product lifebuoy yang terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit biang keringat.
  • Gunakan sunblock jika ingin berlama – lama dibawah sinar matahari yang dimana fungsinya dari sunblock ini adalah untuk mencegah terjadinya kelennjar keringat yang berlebih.

 

Itulah penyebab dan cara mengatasi penyakit biang keringet. Semoga bemanfaat. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *