Mengatasi Gatal di Kulit Dengan Mudah

Jika ada sesuatu yang mengganggu pada kesehatan maka pastilah akan sangat mengganggu. Kesehatan yang menggangu juga termasuk pada kesehatan kulit. Kulit merupakan bagian yang paling sensitif jika ada sesuatu yang menggigit atau adanya jamur atau kuman yang menempel. Biasanya jika hal tersebut sudah terjadi maka pastilah gatal-gatal pada kulit akan melanda dan pastilah sangat menggangu. Gatal-gatal karena gigitan binatang atau pun gatal-gatal karena jamur pada kulit atau kuman pada kulit sama saja mengganggunya jika sudah terjadi. Untuk itu ada baiknya kita juga menjaga kesehatan kulit dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur. Namun jika gatal-gatal masih mengganggu ada baiknya kita mengatasi dengan obat luar yang biasanya digunakan pada kulit yang terdapat gatal. Berikut beberapa cara yang mudah untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit yang bisa anda terapkan di rumah.

1. Menggunakan Bedak Gatal

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati gatal-gatal pada kulit adalah dengan menggunkan bedak gatal yang banyak tersedia di toko obat atau di toko terdekat. Gatal-gatal yang bisa disembuhkan oleh bedaj khusus gatal-gatal ini adalah gatal yang disebabkan oleh keringat. Biasanya keringat yang terus-terusan menggangu dapat menyebabkan kemerahan dan gatal-gatal. Ini karena ada nya kuman pada keringat di kulit kita. Gatal-gatal lainya yang bisa diatasi oleh bedak khusus gatal-gatal adalah gatal-gatal karena jamur. Bedak khusus gatal ini dibuat dengan bahan-bahan yang dapat menyembuhkan gatal.

2. Menggunkaan Minyak Kayu Putih

Cara kedua yang bisa digunkaan untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit adalah dengan minyak kayu putih. Minya kayu putih dapat mengatasi gatal-gatal yang mengganggu pada kulit apabila gatal-gatal disebabkan oleh gigitan serangga seperti semut atau serangga lainnya. Anda tinggal mengoleskan minyak kayu putih pada bagian yang terkena gatal-gatal. Namun gatal yang disebabkan oleh jamur tidak bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengobatinya.

3. Menggunakan Salep

Cara ketiga yang bisa anda gunakan untuk mengobati gatal-gatal adalah dengan menggunakan salep gatal- gatal yang banyak juga dijual di apotek atau pun toko terdekat. Salep yang bisa dibeli di apotek ini biasanya digunakan untuk mengobati gatal yang disebabkan oleh jamur. Jamur yang biasanya bisa menyebabkan kadas, kurap atau pun panu di kulit Anda. Salep ini bisa ampuh menghilangkan jamur yang menyebabkan gatal dengan rutin memakainya setiap hari.

4. Sering Mandi

Orang yang jarang mandi, tentu akan mendapatkan berbagai macam penyakit kulit yang sangat beragam. Pasalnya, kulit yang kotor tidak dibersihkan dengan lifebuoy setiap hari, tentu menjadikan kulit tidak bersih dan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *