Manfaat Kacang Almond Untuk Perawatan Rambut

Pada dasarnya, kacang almond ini merupakan sebuah makanan yang berasal dari biji buah badam. Nah, biji tersebutlah yang sampai saat ini disebut dengan nama kacang almond. Tanaman yang satu ini banyak ditemui dikawasan Timur Tengah, Asia Tengah, dan Mediterania.

ibalik cita rasanya yang lezat, kacang almond kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin, asam float, protein, lemak tak jenuh, dan serat. Bahkan, kandungan nutrisi pada kacang almond merupakan yang terbanyak dari jenis kacang lainnya. Berdasarkan dari hasil penelitian, kacang yang satu ini bagus untuk perawatan rambut lho. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini setidaknya ada 5 manfaat kacang almond yang bagus untuk kesehatan kulit rambut :

  1. Mencegah rambut yang rontok

Orang mana sih di dunia ini yang menginginkan kondisi rambutnya itu rontok? Kerontokan rambut merupakan masalah umum yang sering terjadi dikalangan masyarakat kita, terlebih bagi orang yang sudah berumur atau berkepala empat. Nah, bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok, gunakanlah minyak almond sebagai solusinya. Minyak almond tersebut bisa anda beli di toko-toko obat terdekat. Oleskan minyak almond ke kulit kepala sambil di pijat-pijat, dan diamkan hingga mengering. Jika dirasa sudah mengering, segera bilas kepala anda dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Mengkilaukan Rambut

Memiliki rambut yang mengkilau tentu akan menambah pesona penampilan seseorang. Dengan menggunakan minyak almond secara rutin dan teratur, maka rambut anda akan senantiasa sehat dan mengkilau. Mengenai cara pengerjaanya, oleskan minyak almond ke atas sisir, kemudian sisirkan ke rambut secara menyeluruh. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, setelah itu bilas kembali rambut anda dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Menghilangkan Ketombe

Ada beberapa faktor penyebab muncuknya ketombe di kulit kepala mulai dari faktor alergi shampoo, kulit sensitif, sering kepanasan, dan sebagainya. Untuk mengatasinya, oleskan minyak almond ke bagian kulit kepala sambil di tekan-tekan, dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas lagi kepala anda dengan air dan shampoo hingga bersih.

Itulah 3 manfaat kacang almond untuk kesehatan rambut. Demikianlah ulasan mengenai beberapa manfaat kacang, dan semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *