Ini Dia Beberapa Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Menggunakan Baking Soda

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Harus Ke Dokter 1

Akan lebih menawan lagi penampilan seseorang jika memiliki gigi yang putih dan berkilau, karena senyum akan terlihat sangat manis jika memiliki gigi yang putih dan juga berkilau. Tetapi kebiasaan hidup sehari hari misalnya kebiasaan merokok dan kebiasaan mengkonsumsi kopi atau teh, dapat menyebabkan gigi putih seseorang menjadi kuning. Jika gigi sudah menguning maka pastinya akan menyebabkan rasa kurang percaya diri pada saat sedang tersenyum. Tetapi seseorang dengan gigi menguning tidak perlu khawatir karena adanya cara memutihkan gigi secara alami. Cara alami untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan bahan alami misalnya saja dengan baking soda.

Berikut beberapa cara cepat memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda diantaranya yaitu :

  1. Baking Soda Dengan Peroksida

Peroksida ini merupakan bahan kimia yang memiliki sifat dapat memutihkan yang kuat sehingga dapat digunakan untuk memutihkan gigi bersama baking soda. Caranya adalah peroksida dicampurkan sedikit dengan baking soda dan diaduk hingga menjadi pasta. Lalu gunakan campuran itu sebagai pasta gigi seperti biasanya dan kumur mulut hingga bersih.

Tipsnya adalah belilah peroksida yang memiliki kandungan 3 % atau kurang, atau peroksida yang biasanya untuk digunakan di rumah dan bukan untuk keperluan industri.

  1. Baking Soda Dengan Garam

Kamu juga dapat mencampur baking soda dengan garam didalam memutihkan gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda sebanyak 3 sendok teh dan garam meja sebanyak 1 sendok teh. Lalu gunakan campuran itu sebagai pasta gigi seperti biasanya dan kumur mulut hingga bersih.

  1. Baking Soda Dengan Gliserin Dan Ekstrak Peppermint

Pertama tama dengan mencampurkan baking soda sebanyak 5 sampai 6 sendok teh dan sayur gliserin sebanyak 3 sampai 4 sendok. Lalu campurkan kedua bahan itu dan diaduk hingga menjadi pasta. Kemudian setelah itu dengan menambahkan setengah sendok garam dan juga beberapa tetes minyakatau ekstrak peppermint kedalam pasta lalu aduk kembali hingga rata. Lalu gunakan campuran itu sebagai pasta gigi seperti biasanya dan kumur mulut hingga bersih.

Itulah beberapa cara cepat memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda. Didalam memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda ini maka penggunaannya itu harus hati hati dan juga bijaksana. Karena gigi enamel akan rusak jika menyikat atau menggosoknya terlalu keras. Baking soda yang digunakan untuk jangka waktu yang berlebihan akan menyebabkan korosi pada gigi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *