5 Latihan Simpel Untuk Tingkatkan Stamina dan Membentuk Otot Tubuh

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan stamina yang bagus adalah dambaan semua kalangan. Baik wanita atau para pria. Demi mencapai dua tujuan tersebut banyak yang sampai niat nge-gym dan mengonsumsi beberapa jenis protein demi mencapai bentuk tubuh ideal seperti perut six pack.

Nah, Anda tidak perlu ribet melakukan semua itu. Cukup lakukan 5 Latihan Simpel Untuk Tingkatkan Stamina dan Membentuk Otot Tubuh  ini secara teratur dan Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa perlu mengeluarkan uang dan meluangkan waktu.

Lima Latihan Total Body Workout Simple Untuk Membentuk Otot Tubuh dan Meningkatkan Stamina

10 Kali Jumping Jacks

Latihan ini pada dasarnya adalah loncat-loncat saja. Namun, gerakan yang dilakukan dalam jumping jacks ini termasuk total body workout yang melibatkan hampir seluruh otot tubuh, terutama paha dan lengan. Jadi gerakan ini cocok untuk Anda yang ingin mengecilkan paha dan lengan yang berlemak.

Kelebihan dari Jumping Jacks dan Otot yang Berperan

Kelebihan utama dari melakukan jumping jacks untuk melatih dan membentuk otot adalah sebagai berikut:

  • Tidak memerlukan alat bantu
  • Baik untuk melatih otot tungkai bawah dan sebagai latihan kardiovaskular
  • Melatih otot jantung memompa darah lebih lancar

Sedangkan otot yang berperan atau aktif bergerak saat Anda melakukan jumping jacks adalah otot pada tungkai bawah, sekitar paha dan pingggang serta lengan. (soleus, hip adductors and abductors, deltoids, lower trapezius, pectorals major, rectus abdominals, hamstrings, quadriceps, biceps brachia, upper trapezius sumber: http://30dayfitnesschallenges.com/)

Cara Melakukan Jumping Jacks dengan Baik dan Benar
  1. Berdiri tegak setelah pemanasan dan peregangan
  2. Lompatlah sambil membuka kaki kearah samping dan mengangkat lengan setinggi mungkin
  3. Lakukan berkali secara bergantian

Video dari cara melakukan jumping jack untuk melatih otot dan meningkatkan stamina dapat Anda saksikan dari channel youtube berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *