Fakta Mengenai Sabun Bayi Sebenarnya

Image

Bayi yang baru lahir harus dijaga kebersihannya dengan sangat baik. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan bayi adalah dengan memandikannya secara teratur. Bunda perlu untuk menggunakan sabun bayi yang aman dan tepat untuk bayi Anda. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit bayi yang mana masih sangat rentan dengan berbagai macam penyakit.

Fakta Mengenai Sabun Bayi yang Aman

Bunda harus mengetahui rahasia untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Salah satu cara yang tepat adalah menggunakan merek sabun bayi yang aman dan hal ini sudah banyak beredar di supermarket dan swalayan terdekat di kota Anda. Penggunaan sabun yang tepat akan dapat menjaga kestabilan pH,

  1. Menjaga Kestabilan pH

Menjaga pH kulit tidak hanya penting dilakukan pada kulit manusia dewasa saja. Bunda juga perlu untuk menjaga kesehatan pH dari kulit bayi Anda. Kestabilan pH ini akan dapat mencegah penyakit kulit yang biasa menjangkiti bayi, seperti ruam dan eczema. pH kulit yang tepat adalah netral atau 7.

Memandikan secara teratur sangat penting, karena keringat dan juga kelenjar minyak yang ada kulit memiliki pH yang sedikit asam. Saat bayi Anda sudah mengeluarkan banyak keringat berarti pH di kulit sudah banyak mengalami perubahan dari pH netral. Saat hal tersebut sudah terjadi, maka Anda perlu untuk memandikan bayi Anda untuk kembali membuat pH kulit menjadi netral.

  • Menjaga Kelembapan Kulit

Kelembapan kulit bayi perlu juga untuk dijaga. Saat kulit bayi menjadi kering, Anda perlu untuk membuatnya menjadi lembap yang mana akan dapat menghindarkan kulit bayi dari ruam dan gatal-gatal. Cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan sabun yang dapat melembapkan kulit bayi dan menjaga kelembapannya.

  • Menutrisi Kulit Bayi

Kulit sebagai salah satu organ paling besar yang ada di manusia. Kulit yang sehat akan dapat menangkal banyak sekali penyakit dari luar tubuh, sehingga Anda perlu untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Sabun yang tepat akan dilengkapi dengan berbagai macam mineral, minyak, dan juga vitamin yang dapat meninggikan imunitas bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.