Cara Merawat Kulit Wajah Agar Nampak Awet Muda

Memiliki wajah mulus, kencang serta cerah alami merupakan impian semua orang, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai pegawai badan usaha dan harus terlihat tampil menarik, misalnya seperti pegawai bank.  Saat ini banyak sekali berbagai cara merawat kulit wajah agar terlihat awet muda dan nampak cerah berseri, salah satunya adalah dengan menggunakan produk kecantikan yang berharga mahal.

Namun anda tidak perlu membuang uang secara berlebihan untuk tampil menarik. Misalnya merawat wajah dengan masker buatan sendiri yang berbahan dasar alami seperti buah dan sayur yang kaya vitamin dan antioksidan hingga wajah anda Nampak cerah dan kencang karena terlindungi dari radikal bebas dan radiasi sinar matahari yang akan membuat kulit kusam dan Nampak lebih tua.

Pada artikel ini anda akan mempelajari bagaimana cara merawat kulit wajah sehari-hari secara alami agar Nampak awet muda dan cerah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan kulit wajah.

Melindungi Wajah dan Kulit Dari Sengatan Terik Matahari

Cara paling ampuh dalam menjaga kesehatan kulit wajah anda adalah dengan mencegah kulit anda tersengat teriknya sinar matahari, terutama pada pukul 11:00 hingga 14:00 siang, dimana radiasi sinar matahari terutama UV, berada pada titik maksimal.

Bukan hanya sinar UV, udara panas dan sinar inframerah dari matahari juga merupakan salah satu ancaman yang serius bagi wajah anda, karena dapat membuat wajah anda kering dan Nampak kusam.

Oleh karena itu, melindungi wajah dengan menggunakan topi, produk kecantikan yang mengandung sunblock dan makanan atau minuman yang mengandung kadar air serta vitamin C dan antioksidan tinggi seperti jeruk, wortel, semangka, dan manga akan membantu anda mengurangi kerusakan yang dapat diakibatkan oleh sengatan matahari tersebut.

Membersihkan Wajah Dengan Baik dan Benar

Masalah utama pada kulit wajah seperti timbulnya jerawat akut merupakan sebab dari kebiasaan yang buruk, yakni membiarkan wajah kotor dan berminyak tanpa dibersihkan dengan benar.

Kotoran dan minyak tersebut merupakan shelter dan sumber makanan yang akan mengundang mikroorganisme penyebab jerawat mengkolonisasi daerah muka dan berkembang biak hingga menutup pori dan menginduksi inflamasi, jadilah jerawat yang perih dan menyebalkan.

Membersihkan dan merawat wajah dengan baik merupakan salah satu cara merawat kulit wajah berminyak yang ampuh. Anda dapat menggunakan produk pembersih wajah seperti Clean n’ Clear. Produk ini mengandungzat pembersih dari bahan alami dan senyawa pelembat SPF yang dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak  serta menjaga kelembaban optimal kulit wajah hingga anda tidak peru khawatir dengan wajah berjerawat atau wajah kering kusam.

Anda wajib membersihkan wajah dengan baik setelah anda menggunakan kosmetik, terutama bedak compact dan foundation. Kedua kosmetik tersebut memiliki daya rekat yang tinggi hingga berkemungkinan menjebak kotoran dan minyak yang mengundang mikroorganisme tertentu penyebab jerawat.

Anda dapat membersihkan wajah dengan pembersih Clean n Clear dan membuat bahan penyegar alami dari bahan seperti bunga mawar dan jeruk nipis yang direndam dalam air dingin untuk menyegarkan wajah anda setelah dibersihkan. Kandungan senyawa antimikrob dalam bahan tersebut akan membunuh mikroorganisme pathogen yang akan mengganggu kesehatan kulit anda.

Cara merawat kulit wajah merupakan hal utama yang harus anda mulai dari diri anda sendiri. Baik dengan menghindari dan mencegah hal-hal yang dapat merusak kulit, memperkuat tubuh anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan antioksidan hingga membersihkannya dengan baik dan benar agar tidak timbul masalah kulit seperti wajah yang terkena jerawat.

Dengan demikian, wajah anda akan terawat secara alami tanpa perlu melakukan perawatan kulit wajah yang mahal untuk mendapatkan wajah yang cerah berseri dan Nampak awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *