Bantu Kembang Tumbuh Anak, Dengan Susu Friso

Saluran pencernaan bayi yang baru lahir umumnya steril, dan segera dikolonisasi oleh mikroorganisme dari sang Ibu beberapa saat setelah kelahiran. Perkembangan tersebut bergantung pada banyak hal, termasuk makanan yang dikonsumsi anak. Oleh karena itu, sebaiknya sang buah hati diberi asupan tambahan seperti susu friso yang mengandung banyak prebiotic untuk mendukung perkembangan saluran pencernaan sang buah hati Anda.

Kolonisasi bakteri dan mikroorganisme lain di saluran pencernaan buah hati Anda memang terdengar menyeramkan. Tapi, tahukah Anda? Bahwa mikroorganisme tersebut memiliki peran penting yang sangat vital, yakni membantu perkembangan dan pertumbuhan buah hati Anda? Dalam artikel ini Anda akan mengetahui peranan penting mikroorganisme dalam pertumbuhan dan perkembangan buah hati Anda.

Peranan Bakteri Saluran Pencernaan Pada Perkembangan Imunitas Anak

Mikrobiota saluran pencernaan anak anda akan memberikan perlindungan berganda akan peranan mikroorganisme sebagai pathogen yang dapat mengganggu kesehatan sang buah hati. Mikrobiota saluran pencernaan anak akan melapisi permukaan mucosal saluran pencernaan agar pathogen tidak dapat menempel area tersebut dan menimbulkan kerusakan.

Bukan hanya itu, mikrobiota saluran pencernaan juga akan memodulasi respon antibody terutama IgA serta memodulasi tubuh agar memproduksi anti-inflamasi hingga anak anda akan lebih tahan terhadap alergi, namun tetap tanggap terhadap serangan pathogen, seperti enterokokus yang mampu menyebabkan kerusakan saluran pencernaan pada bayi.

Peranan Bakteri Saluran Pencernaan Pada Perkembangan Otak Buah Hati Anda

Perkembangan otak mamalia, termasuk otak buah hati anda telah dimulai saat ia berada dalam Rahim anda dan berlanjut hingga usia tertentu pada perkembangannya setelah dilahirkan ke dunia. Selain asupan nutrisi, ternyata bakteri dan mikroorganisme lain yang berada dalam saluran pencernaan anak anda juga berperan dalam proses perkembangan otak ini.

Mikrobiota (dulu dikenal sebagai flora normal) saluran pencernaan mampu mempengaruhi produksi serotonin pada bayi yang mengontrol perilaku dan mood sang buah hati dan menstimulasi perkembangan system syaraf agar anak anda dapat menerima dan mengolah informasi dengan baik.

Oleh karena itu, anda harus menjaga keseimbangan mikrobiota saluran pencernaan anak anda dengan memberikan air susu ibu (ASI) yang kaya prebiotik, senyawa makanan khusus bagi sang mikrobiota. Anda juga bisa menggunakan susu formula kaya prebiotik seperti friso gold untuk menjaga agar mikrobiota saluran pencernaan buah hati Anda tetap ‘bahagia’. Pastinya, harga susu friso tersebut akan terbayar dengan kesehatan dan kecerdasan anak Anda.

Melindungi Anak Anda Dari Obesitas dan Penyakit Gangguan Metabolisme Lain

Obesitas adalah salah satu penyakit gangguan metabolism tubuh yang mengancam banyak penduduk dunia dan buah hati Anda adalah salah satu yang terancam obesitas. Obesistas pada anak akan memperbesar kemungknan terkena penyakit lain seperti kanker, darah tinggi, penyakit jantung dan gangguan perkembangan motoric pada buah hati Anda.

Mikrobiota saluran pencernaan bayi, terutama kelompok bakteri asam laktat merupakan salah satu faktor yang dapat melindungi anak anda dari gangguan tersebut. Bakteri saluran pencernaan akan membantu membuang lemak berlebih dalam makanan yang dikonsumsi buah hati anda hingga jumlah lemak yang diserap oleh tubuhnya tidak lebih dari yang ia butuhkan.

Demikian artikel informasi tentang peranan mikrobiota saluran pencernaan bagi perkembangan buah hati Anda. Dalam artikel ini anda telah mengetahui bahwa bakteri saluran pencernaan membantu anak anda berkembangan dan sekaligus melindunginya dari serangan penyakit, alergi, bahkan obesitas yang mengancam kesehatan buah hati Anda.

Oleh karena itu, selain asupan nutrisi bagi tumbuh kembangnya, anda juga perlu memberikan prebiotic agar mikrobiota saluran pencernaan sang buah hati terus berkembang optimal, dalam usaha ini, anda dapat memberikan ASI ekslkusif atau susu friso yang kaya akan nutrisi baik bagi buah hati anda dan mikrobiota saluran pencernaan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *