7 Langkah Mengatasi Bau Mulut Dalam 2 Menit

Siapapun pasti tidak nyaman dengan bau mulut. Sebab memiliki bau mulut menjadikan kita tidak percaya diri dalam melakukan segala sesuatu yang berdekatan dengan orang lain. Pasalnya selain menjadikan kita malu untuk berkomunikasi, orang yang dekat dengan kita pun akan merasa tak nyaman. Oleh karena itu, tentu mengatasi bau mulut adalah hal yang penting bagi sebagian orang.

Bau mulut biasanya di sebabkan oleh banyak hal. Mulai faktor makanan dan minuman yang kita konsumsi, juga pada kebiasaan buruk seperti merokok. Banyak orang mencari berbagai cara untuk mengatasi bau mulut, misalnya dengan cara mengunyah permen mint. Sayangnya cara ini hanya bertahan untuk sementara. Apalagi untuk orang yang memiliki bau mulut kronis.

Sebetulnya, ada beberapa cara yang sebenarnya lebih manjur untuk anda lakukan. Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut secara mudah dan cepat:

1. Minumlah air putih

Untuk sedikit menghilangkan bau mulut secara cepat, tindakan pertama yang harus anda lakukan andalah mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya. Pasalnya mulut yang kering akan dapat menyebabkan mulut semakin bau. Oleh karena itu, hal yang paling mudah mengatasi bau mulut adalah dengan tidak membiarkan mulut anda dalam keadaan kering. Dengan demikian, tentu ada baiknya Anda membawa perbekalan minum, agar mulut Anda tidak mengalami kekeringan.

2. Berhentilah mengkonsumsi penyebab bau mulut

Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan aroma tertentu, misanya seperti petai, jengkol, dan masih banyak lainnya. Bagi sebagian orang, bau dari makanan tersebut adalah aroma yang tak disukai. Sehingga orang lain akan mengira bau tersebut berasal dari mulut Anda. Selain makanan yang dapat menyebabkan bau, ternyata rokok juga dapat menyebabkan Anda memiliki mulut yang tidak sedap. Pasalnya sisa-sisa kandungan yang ada pada rokok seperti nikotin dapat menyebabkan Anda memiliki mulut yang mengeluarkan bau tidak sedap.

3. Gosok gigi

Gosok gigi secara teratur secara perlahan-lahan akan menghilangkan bau mulut. Lebih dari itu, gosok gigi secara teratur juga akan mencegah timbulnya bau mulut. Bau mulut anda aka lebih segar mengingat tidak ada kuman yang hidup di dalam mulut.

4. Minum Kopi hitam atau Susu

Kalau anda tak ingin makan beras, anda juga bisa menggantinya dengan kopi hitam. Ambillah kopi hitam yang masih segar lalu makan. aroma kopi hitam akan menggantikan bau mulut anda. tetapi ingat, rasanya memang pahit. Namun, jika Anda tidak suka minum kopi hitam, Anda bisa menggantinya dengan susu. Pasalnya kandungan yang terdapat dalam susu cukup baik untuk mulut dan gigi.

5. Makan buah

Mengkonsumsi buah-buahan, bukan hanya baik untuk tubuh kita saja. Pasalnya ternyata, buah juga bisa anda gunakan sebagai alternatif lain untuk mengatasi bau mulut. Buah-buahan yang kaya vitamin seperti jeruk, apel, melon, terutama yang mengandung vitamin C, akan membantu Anda untuk menghilangkan bau mulut.

Jika anda sudah melakukan tindakan di atas, pasti bau mulut akan hilang. Atau minimal berkurang, jika tidak berarti ada yang tak beres dengan bau mulut anda. anda mungkin lebih baik hubungi dokter untuk konsultasi lebih lanjut. Ada baiknya, setelah melakukan tindakan di atas anda imbangi dengan berkumur. Anda bisa berkumur dengan air garam, atau yang labih ampuh menggunakan listerine. Kandungan air garam dan listerine cukup ampuh membersihkan penyebab bau mulut dan mengatasi bau mulut. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *