8 Aplikasi Kehamilan Terbaik Yang Wajib Dimiliki

5 Hal Harus Kamu Lakukan Setelah Tahu Kehamilan Tak Terencana

Jika sekarang ini ibu sedang mempersiapkan kehamilan, maka adanya beberapa aplikasi kehamilan terbaik yang wajib dimiliki. Dimana aplikasi aplikasi kehamilan terbaik ini akan membantu ibu untuk mendapatkan banyak pengetahuan tentang persiapan kehamilan, melacak siklus menstruasi, menghitung masa subur dan konsepsi, bermain game, dan masih banyak yang lainnya. Dan yang lebih menariknya lagi, semua aplikasi kehamilan ini bisa ibu dapatkan secara gratis, tanpa akan dipungut biaya sepeserpun. 

Berikut dibawah ini 8 aplikasi kehamilan terbaik yang wajib dimiliki diantaranya yaitu : 

  1. Period Tracker, My Calendar

Aplikasi kehamilan ini berguna untuk melacak sikslus menstruasi dan kesuburan yang dapat digunakan untuk program mempersiapkan kehamilan ataupun KB. Aplikasi ini tidak hanya dapat melacak siklus menstruasi saja tetapi juga dapat melacak ovulasi dan juga peluang konsepsi atau pembuahan. Adanya aplikasi ini sangatlah berguna karena dapat juga digunakan untuk melacak peluang kehamilan meski tidak teraturnya siklus menstruasi ibu.

  • Pregnancy Due Date Calculator 

Aplikasi ini akan menggunakan menstruasi yang terakhir untuk menghitung kemungkinan tanggal konsepsi ataupun untuk menghitung waktu kehamilan. Aplikasi kehamilan ini juga dapat memberikan tanggal pasti kapan ibu akan memasuki setiap trimester. 

  • How To Get Pregnant Faster 

Ini merupakan aplikasi yang akan menyajikan tips dan trik persiapan kehamilan termasuk untuk melacak siklus menstruasi, menu makanan sehat untuk mempersiapkan kehamilan, informasi suplemen vitamin kehamilan, dan lainnya. 

  • Easy Pregnancy – Get Baby 

Ini merupakan aplikasi praktis yang berisikan berbagai tips dan juga panduan lengkap tentang segala persiapan kehamilan seperti untuk melacak siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi, dan juga untuk memprediksikan jenis kelamin calon bayi. 

  • Masa Subur & Kehamilan Sehat 

Ini merupakan aplikasi yang berisikan tentang tips cepat hamil, kalkulator masa subur, kalender kehamilan, musik kehamilan, panduan senam hamil, dan yang lainnya. 

  • BukuBumil – Proses Kehamilan

Ini merupakan aplikasi kehamilan yang menggunakan bahas Indonesia yang terdiri dari berbagai fitur menarik seperti perkembangan janin setiap minggunya, tips kehamilan, musik klasik untuk ibu hamil, kalkulator berat badan, checklist perlengkapan bayi, kalkulator kehamilan, dan juga berbagai fitur menarik lainnya. 

  • Pregnancy+

Ini merupakan aplikasi kehamilan yang akan menampilkan fitur dasar kehamilan seperti jurnal kehamilan, kontrol berat badan ibu, memantau pergerakan bayi, memonitor waktu kontraksi, memilih nama bayi, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu juga aplikasi ini akan menyediakan fitur belanja perlengkapan khusus untuk bayi nantinya. 

  • BabyBump Pregnancy Pro 

Ini merupakan aplikasi yang paling tepat bagi para ibu yang menyukai banyak detail dan pilihan. Didalam aplikasi ini ada banyak hal yang bisa ibu pelajari termasuk forum komunitas dan juga jurnal kehamilan yang berfungsi untuk melacak berat badan dan ukuran bayi. Dan bahkan didalam aplikasi ini adanya berbagai pilihan nama bayi dan juga perencana kelahiran yang praktis. 

Selain itu masih ada aplikasi kehamilan terbaik lainnya yang wajib dimiliki ibu yang ingin segera hamil yaitu Sprout Pregnancy yang dapat melacak berat badan ibu dan bayi serta perkembangan bayi pada setiap tahap kehamilannya. Didalam satu bagiannya itu akan memuat tab saran dokter, dengan tips dan juga adanya informasi seputar kehamilan. Didalam aplikasi ini juga adanya beberapa fitur yang menarik seperti Weight Tracker, Kick Counter, dan Contraction Timer. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.